• Persiwa Tanpa Imanuel Padwa

    BUKAN hanya Sriwijaya FC saja yang terancam kehilangan Rudi Widodo lantaran masih merasakan nyeri dari cedera lutut. Tim tuan rumah Persiwa Wamena juga bakal kehilangan satu permainan terbaiknya. Yakni, Imanuel Padwa.

    SFC Mania


    Pemain kelahiran Biak, Papua 12 Februari 1984 itu tak bisa diturunkan pada laga panas nanti lantaran mengalami cedera lutut. “Imanuel Padwa terpaksa kami parker dulu. Lantaran cederanya masih belum sembuh,” kata Asisten Manajer Persiwa, Agus Santoso.

    Jelas, absennya pemain bernama lengkap Imanuel Permenas Padwa itu bakal menjadi angina segar bagi Sriwijaya FC. Sebab, hilangnya gelandang lincah itu bakal mengurangi daya gedor Persiwa.

    Ya, Imanuel Padwa sendiri merupakan gelandang yang mempunyai gaya permainan pekerja keras. Selain lincah, pemain berjersey nomor 23 itu juga tak jarang menusuk kejantung pertahanan lawan.

    Dengan kualitas yang tak diragukan itu, membuat pelatih Suharno selalu menempatkan pemain berpostur 170 cm itu pada starting eleven yang dibuatnya. Terbukti, sepanjang musim ini, Imanuel Padwa telah diturunkan dalam 13 laga yang telah dijalani Persiwa.

    Bukan hanya itu, meski statusnya sebagai gelandang, pemain yang sejak 2006 itu membela Badai Pegunungan (julukan Persiwa) juga merupakan pemain yang haus gol. Terbukti, musim ini telah mengoleksi gol. Yakni, saat menang 4-2 atas Bontang FC, (17/10/10) lalu.

    Tapi, meski kehilangan Imanuel Padwa tak menjadi masalah bagi Persiwa. Pasalnya, coach Suharno masih mempunyai segudang pemain yang kualitasnya tak jauh dari Imanuel Padwa.

    Beberapa nama sudah mulai diproyeksikan untuk mengisi posisi Imanuel. Seperti, Habel Satya, Suparjo Yulianto, atau Aulia Tri Hartanto yang bakal ditopang beberapa pemain senior seperti, Erick Weeks Lewis.

    “Sebelumnya saat melawan Persib (30/1) lalu, kami juga sudah tanpa Imanuel Padwa. Sehingga, tidak ada masalah meski tanpa Padwa. Sebab, kami masih banyak pemain yang kualitasnya sama,” pungkasnya. (mg43)

    Nama: Imanuel Permenas Padwa
    TTL: Biak, Papua 12 Februari 1984
    Tinggi: 170 cm
    Posisi: Gelandang
    Nomor: 23
    Karir Klub:
    Persiwa (2006-sekarang)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com