• Playoff Liga Champion Asia Keluarkan Rp150 Juta

    Sriwijaya FC harus merogoh kantong sedikit dalam saat menjalani laga playoff Liga Champion Asia (LCA). Melawan tim asal Thailand, Muangthong United FC, Sabtu (12/2) nanti.
    SFC Mania

    Pasalnya, pasca ditetapkan sebagai tuan rumah laga playoff kompetisi tertinggi di Asia itu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) harus menanggung seluruh keperluan tim tamu selama di Palembang.

    “Itu memang sudah peraturan yang berlaku untuk menjadi tuan rumah. Dan kami menyutujui hal itu. Untuk dana laga playoff LCA, kisaran kami akan mengeluarkan dana sebesar Rp150 jutaan,” kata Direktur Keuangan, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Augie Bunyamin.

    Menurut Direktur PD Swarna Dwipa itu, dana sebesar Rp150 Juta tersebut meliputi untuk pembiayaan akomodasi, mulai dari makan, hotel, dan lainnya selama di Palembang serta ditambah dana transportasi lokal. “Kalau transportasi diluar Palembang seperti, tiket pesawat itu ditanggung tim tamu sendiri. Kemungkinan mereka 9 Febrauri nanti sudah datang,” lanjutnya.

    Mengapa dibebankan oleh tuan rumah? Augie menjelaskan, keputusan pembebanan pertandingan ini, lantaran pihak tuan rumah diberikan hak menjual tiket pertandingan. “Keputusan itu jelas tidak merugikan kami. Sebab, selain mendapat kembalian uang dari jual tiket, masih banyak hal yang kami dapat. Sedangkan untuk tim tamu bakal mendapat dana tunjangan transportasi,” imbuhnya.

    Bukan hanya itu, keuntungan menjadi tuan rumah adalah bisa menjadi hiburan masyarkat Sumsel umunya dan Palembang khususnya. Terlebih rencananya pertandingan bigmatch nanti bakal disiarkan langsung oleh RCTI.

    “Jelas, ini sangat menguntungkan. Masyarkat bisa menikmati pertandingan berlevel Internasional. Dengan mempertemukan tim raksasa Thailand Muangthong United. Selain, itu kans untuk menang juga terbuka lebar lantaran mendapat dukungan langsung dari penonton,” tambahnya.

    Sriwijaya sendiri bakal menghadapi laga playoff LCA perdana melawan Muangthong United (12/2) nanti. Bila menang, skuadra Ivan Kolev bakal menjalani palyoff kedua melawan Al Ain (UAE), Sabtu, (19/2) nanti.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com