• PSSI Harus Tunjukan Surat dari FIFA

    Kisruh LPI dan PSSI terus berlanjut bahkan kian memanas. PSSI sebagai induk sepakbola yang secara sah membawahi sepakbola Indonesia mengklaim mendapat restu melalui surat yang dikirim Federesi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk membubarkan kompetisi Liga Primer Indonesia yang digagas pengusaha Arifin Panigoro.

    SFC Mania


    Menanggapi polemik yang muncul ke permukaan, Dedi ‘Miing’ Gumelar Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI-P yang menangani Bidang Olahraga dan Kepemudaan meminta kepada PSSI agar mempublish surat dari resmi dari FIFA yang memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menghentikan kegiatan LPI.

    “Saya belum mendapat surat FIFA yang ditujukan kepada PSSI untuk membubarkan LPI. PSSI harusnya publikasikan juga dong surat dari FIFA,” kata mantan pelawak senior ini kepada okezone melalu sambungan telepon, Senin (14/2/2011).

    Lebih jauh, Dedi juga meminta klarifikasi kepada PSSI mengenai alasannya untuk membubarkan LPI. “PSSI harusnya memberikan alasan ingin membubarkan LPI dan apa korelasinya,” sambung Dedi.

    Dalam wawancara singkatnya, Dedi pun meminta PSSI dan LPI agar duduk bersama dan melakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul. Pria humoris ini sebenarnya sudah mengajak semua pihak yang berseteru mengenai masalah ini. Tapi dengan catatan, tidak ada unsur politis dan murni untuk memajukan sepakbola Indonesia.

    “Dari awal saya sudah meminta agar LPI dan PSSI duduk bersama. Tapi dengan tujuan untuk memotivasi timnas Indonesia untuk meningkatkan prestasi dan serta pembinaan (pemain) dan tidak dipolitisasi,” tutup Dedy.

    Sejauh ini, Kompetisi LPI yang melibatkan 19 klub dari seluruh Indonesia sudah bergulir sejak 8 Januari 2011 hingga 20 November 2011. namun dalam perjalannya, banyak aral melintang terutama dari kompetisi tandingan resmi Liga Super Indonesia dengan tujuan memperbaiki kualitas sepakbola di Tanah Air.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com