PSSI mencoret George Toisutta dan Arifin Panigoro

Rezim Nurdin Halid tampaknya masih akan melanjutkan kekuasannya di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga empat tahun ke depan. Sinyal ini dipastikan setelah tim verifikasi bakal calon ketua umum bentukan PSSI mencoret George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk mengikuti pemilihan ketua umum pada Kongres PSSI di Bali, 26 Maret 2011.
SFC Mania

Pengumuman tersebut disampaikan Ketua Tim Verifikasi Syarif Bastaman pada jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2011). Tim verifikasi hanya melooskan dua nama yakni Nurdin dan Nirwan D Bakrie.

"Kami bekerja berdasarkan dasar hukum Badan Sepakbola Dunia (FIFA) dan statuta PSSI yang telah disahkan FIFA. Kemudian peraturan organisasi PSSI," kata Syarif.

Syarif menjelaskan hasil tim verifikasi dituangkan dalam surat keputusan (SK) yang dibuat dalam dua rangkap. Satu rangkap disampaikan pada calon dan satunya untuk arsip PSSI.

"SK ini bersifat rahasia, kecuali calon tersebut mengumumkannya sendiri kepada publik," lanjut Syarif.

Namun Syarif menjamin keputusan tersebut tidak bersifat final dan tidak mengikat. Setiap bakal calon dapat mengajukan keberatan ke komite banding pemilihan dalam jangka waktu tiga hari ke depan, terhitung sejak hari ini.

Sementara itu, calon wakil ketua umum yang dinyatakan lolos oleh tim verifikasi adalah Nirwan D Bakrie, Nurdin Halid, Bob Hippy, Ibnu Munzir.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments