Punggawa Sriwijaya FC Mulai Keletihan

Efek domino dari jadwal padat mulai memasuki kubu Sriwijaya FC. Saat jamu Pelita Jaya kemarin, Laskar Wong Kito tak mampu menampilkan permainan terbaik. Bahkan tim tamu mampu menguasai lini tengah. Kondisi ini diperparah dengan banyak pemain yang cedera seperti Muhammad Ridwan, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Budi Sudarsono. Tidak hanya itu jadwal padat membuat para pemain Sriwijaya FC mulai keletihan. Bayangkan dalam waktu 10 hari, skuadra Ivan Kolev harus menjalani empat pertandingan.
SFC Mania

Kondisi ini harus segera diperbaiki dengan rekoveri yang efektif tanpa penambahan beban latihan fisik yang keras. Pasalnya laga selanjutnya bakal lebih berat lagi. Ya, Sabtu nanti (12/2) Ponaryo Astaman dan kawan-kawan bakal berjibaku di Playoff Liga Champion Asia lawan Muangthong United dari Thailand.

“Kita tahu, saat ini kondisi pemain sangat lelah. Bukan hanya jadwalnya yang sangat padat. Tapi, kami harus menempuh perjalanan yang jauh seperti di Wamena. Belum lagi, beberapa pemain Timnas juga baru bergabung pasca Piala AFF. Jelas, ini sangat menyulitkan kami,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin (9/2).

Bukan hanya itu, tim juara double winner 2007 ini juga terancam kehilangan empat pilar terbaiknya. Yakni, Budi Sudarsono, Thierry Gathuessi, Claudiano Alves Do Santos, dan Muhammad ridwan.

“Banyak pemain kami yang mengalami sakit. Kondisi ini sangat menyulitkan kami pada pertandingan nanti. Tapi, mudah-mudahan, semuanya bisa diturunkan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Thierry Gathuessi terancam absent lantaran mengalami cedera engkel kambuhan. Sedangkan Claudiano Alves Do Santos mengalami cedera memar pada kaki. Diano sendiri terpaksa ditarik keluar oleh coach Ivan Kolev dan digantikan Boby Satria pada menit ke-46.

Untuk Muhammad Ridwan, terancam absent lantaran mengalami cedera tumit kambuhan. Pemain Timnas itu harus ditarik keluar dan digantikan Korinus Fringkeuw pada menit ke-17 lantaran tak mampu melanjutkan pertandingan.

Sementara, Budi Sudarsono belum bisa dipastikan turun pada laga playoff perdana nanti lantaran mengalami sakit dehidrasi. Bahkan, dengan kondisi tidak fit itu, Budigol sapaannya harus dirawat dirumah sakit. “Nanti malam (semalam, red) Budi harus kembali menjalani perawatan dirumah sakit,” lanjutnya.

Praktis, dengan kondisi ini bakal menjadi sulit bagi Sriwijaya pada laga playoff perdana ini. Terlebih, musuh yang bakal dihadapi mempunyai persiapan yang maksimal. Muangthong United sendiri sudah tidak lagi menjalani kompetisi sejak 24 Oktober 2010 lalu. “Kami akan mencoba melewati kondisi ini. Mudah-mudahan kami selalu mendapat hasil maksimal,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments