• Putaran Pertama Terget Finis Lima Besar

    arget lolos lima besar menjadi target utama Sriwijaya FC pada putaran pertama kompetisi musim ini. Untuk memuluskan misi itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berambisi untuk memborong poin pada tiga laga yang tersisa.
    SFC Mania

    Yakni dengan menjalani tiga laga home, di antaranya melawan Semen Padang, Minggu (6/2) dilanjutkan melawan Pelita Jaya Jabar, Rabu (9/2) nanti. Serta satu laga terakhir melawan Persijap Jepara, Rabu (16/2) nanti.

    “Bila ketiganya kami mampu meraup poin sembilan, maka target yang kami tetapkan bisa terealisasi. Dan itu bukan tak mungin, sebab kami bakal bermain di kandang sendiri,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.

    Kans untuk meraup poin penuh pada tiga laga sisa terbuka lebar bagi Sriwijaya. Sebab, sampai saat ini, tim juara double winner 2007 itu belum pernah terkalahkan saat bermain di kandang.

    Ya, dari empat laga yang telah dijalani, tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu hanya satu kali seri. Yakni saat ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC (26/1) lalu. Sedangkan sisanya selalu menang, setelah menang 2-1 atas PSM Makassar (17/10/10), menang 2-1 atas Persiba Balikpapan, (21/10/10) dan terakhir menang 4-1 atas Persib Bandung, (12/1). Jelas dengan kondisi ini bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Keith Kayamba Gumbs dkk untuk meraup poin penuh.

    Tapi, Sriwijaya tak boleh jumawa. Tim yang bakal dihadapi adalam tim berbahaya. Seperti, Semen Padang. Tim papan atas ini selalu memberikan kejutan saat bermain di laga away. Yakni, mampu mencuri poin di kandang Persiba setelah mampu menahan imbang 1-1, (23/11/10) serta menahan imbang 1-1 dari Persijap (19/1) lalu.

    Apakah bakal dilakukan evaluasi besar-besaran bila tak penuhi target? Menurut anggota DPRD Banyuasin itu, evaluasi tak perlu dilakukan. Hal ini lantaran kompetisi masih panjang. “Tidak ada. Terpenting, bila target putaran kedua tak sesuai, tapi akhir kompetisi bisa menjadi juara,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com