Rachmat Latief dan Korinus Frinkew Gagal Tanpil Di LCA

Rachmat Latief dan Korinus Frinkew harus menahan hasyat untuk perkuat Sriwijaya FC pada playoff Liga Champions Asia (LCA) versus Muang Thong United (Thailand) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 12 Februari nanti. Mengingat keduanya belum mendapat pengesahan dari Asian Football Confederation (AFC) atau induk sepak bola tertinggi di Asia.

SFC Mania


Dikatakan Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) H Hendri Zainuddin, Latief belum disahkan kerena masih bermasalah dengan tahun kelahiran. Ya, seperti tertulis pada kartu tanda penduduk (KTP) pemuda asal makasar itu lahir 27 September 1988 sedangkan di Paspor tertera 27 September 1990. Karena itu, pihak AFC klarifikasi lewat email.

“Yang jelas pihak AFC kebingungan karena tahun kelahiran Rahmat Latif beda. Oleh karena itu, AFC minta klarifikasi dari manajemen soal perbedaan tahun kelahiran tersebut,” kata Hendri sapaan akrabnya kemarin (2/2).

Untuk Korinus masih kata anggota DPRD Banyuasin ini, telat didaftarkan. Mengingat pemain asal Papua itu, bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito setelah pendaftaran pemain LCA sudah ditutup (27/1) lalu. ”Keduanya sudah tidak bisa dimainkan. Mereka harus menunggu pendaftaran pada putaran kedua babak 16 besar atau delapan besar,” tutur pria berkacamata itu.

Ditambahkan Pengusaha asal Payaraman Ogan Ilir ini, total pemain tim Bumi Sriwijaya yang disahkan FC berjumlah 25 orang. Empat pemain asing Keith Kayamba Gums, Thiery Gathussi, Claudiano Alves Dos Santos dan Yong Ji-Mu termasuk didalamnya.
Sementara itu Korinus mengaku tak masalah tidak bisa bela Sriwijaya pada laga play off LCA. Hanya dia berharap tim double winner edisi 2007 mampu menembus babak 16 besar. “Kami optimistis Sriwijaya mampu meraih kemenangan pada dua laga play off. Apalagi laga pertama main di kandang,” timpal mantan pemain PSM Makasar dan Persebaya Surabaya itu. (mg42/mg43)

Nama lengkap: Rachmat Latief
Tanggal lahir: 27 November 1988
Templat lahir: Makassar, Indonesia
Tinggi: 184 cm
Posisi bermain: Defender

Karir:
PSM Makassar (2008)
Persiram Raja Ampat (2009)
Sriwijaya FC (2010-)
Timnas:
Timnas U-23 (2009-sekarang)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments