Riedl Genjot Penyelesaian Akhir Timnas

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl sedikit mengubah fokus latihan pagi ini. Pada latihan kali ini, Riedl tampak lebih memfokuskan pada akurasi tembakan pemain.

SFC Mania


Pada latihan Kamis, 17 Februari 2011 pagi yang digelar di Lapangan C, Senayan, Jakarta, sebanyak 20 pemain tampak menjalani latihan rutin. Pada latihan-latihan sebelumnya, Riedl tampak lebih memprioritaskan latihan fisik. Kini, ia lebih memfokuskan akurasi tembakan ke gawang dan penyelesaian akhir (finishing touch).

Tampak Yongki Aribowo dan kawan-kawan menjalani latihan free kick dan penalti. Menurut Riedl, latihan kali ini memang sedikit santai.

"Latihan kali ini memang lebih banyak finishing, free kick dan penalti," ujar Riedl seusai memimpin latihan didampingi asisten pelatih Wolfgang Pikal.

"Selain untuk colling down, latihan ini juga untuk melihat kemampuan pemain sehingga kami dapat menentukan penembak penalti pertama, kedua, ketiga dan seterusnya," beber pelatih asal Austria ini.

Namun saat disinggung mengenai formasi tim inti, Riedl masih menyimpan rapat pilihannya. Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada leg 1 Pra-Olimpiade, 23 Februari 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments