• Riedl: Siapa Kapten Timnas Belum Penting

    Siapa yang akan menjadi pemimpin di lapangan tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade jelang ujicoba melawan Hongkong belum ditentukan pelatih Alfred Riedl.

    SFC Mania


    Timnas Pra-Olimpiade akan bertolak ke Hongkong, Senin 7 Februari 2011. Oktovianus Maniani cs akan menghadapi timnas Hongkong U-23 dua kali pada 9 dan 11 Februari 2011. Sebelumnya Timnas akan menjajal Pelita Jaya U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 5 Februari 2011.

    Jelang Piala AFF, 2010 Riedl menunjuk Firman Utina untuk menjadi kapten timnas Indonesia senior menggantikan Bambang Pamungkas. Namun, pelatih 61 tahun itu mengaku belum menentukan kapten timnas Indonesia Pra-Olimpiade.

    "Saya belum tahu, pemilihan kapten tidak penting saat ini. Kami harus mencari pemimpin, tapi saya belum tahu pasti siapa yang akan menjadi pemimpin. Karena saya belum terlalu mengenal setiap pemain," ujar Riedl usai latihan pagi sekaligus menjajal SUGBK.

    Riedl mengaku akan memilih kapten utama dan dua deputinya sekaligus. "Kami akan mendapatkannya, siapa yang bermain secara reguler, mudah-mudahan dia akan yang menjadi kapten. Kami akan memiliki dua hingga tiga kapten untuk mengantisipasi cedera atau absen," lanjut Riedl.

    Sejumlah pemain pantas dikandidatkan sebagai kapten. Seperti Oktovianus Maniani, Yongki Aribowo dan Kurnia Meiga yang sebelumnya membela timnas Indonesia senior. Nama Egi Melgiansyah juga pantas menjabat ban kapten setelah beberapa kali dipercaya menjadi kapten di klubnya, Pelita Jaya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com