Riedl Tetap Bawa Ruben ke Hong Kong

Meski Ruben Warbanaran tidak bisa tampil, namun Alfred Riedl tetap membawa pemain keturunan ini ke Hong Kong.
SFC Mania

”Dia (Ruben) akan tetap ikut dengan kami. Tapi dari informasi yang saya dapat, dia tidak akan bisa main karena masih memakai paspor Belanda. Sementara pertandingan menghadapi Hong Kong adalah pertandingan resmi,” ujarnya.

Banyaknya pemain yang terancam absen dan minimnya pengetahuan timnas tentang kekuatan tim muda Hong Kong membuat Riedl tak pasang target tinggi di laga ini. Selain itu, sang arsitek menjadikan partai ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman baru dengan merasakan atmosfer laga di luar negeri.

”Saya hanya berharap tidak adanya pemain kami yang cedera. Tidak ada target spesifik karena saya tidak begitu tahu soal kekuatan tim lawan. Tapi saya rasa, kekuatan mereka tidak jauh berbeda dengan kami. Bagi pemain, ini adalah kesempatan untuk bermain di luar negeri. Ini akan menjadi pengalaman bagus bagi mereka,” tutur Riedl.

Mengenai sasaran bagi anak asuhnya, Riedl akan mematangkan kinerja lini depan timnas.
Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1, saat menjalani laga uji coba perdana kontra Pelita Jaya U-21, Riedl punya sejumlah catatan. Menurut dia, barisan juru gedor pasukan muda Merah Putih belum solid dan bekerja kurang optimal. Kinerja Yongki dan Titus menjadi perhatian utama.

Namun, para pemain depan lainnya juga siap dimaksimalkan pada laga persahabatan kedua di Hong Kong ini. ”Formasi 4-4-2 sepertinya akan kami mainkan di sana. Ada empat sampai lima pemain depan yang akan kami coba mainkan di sana,” tandas mantan arsitek timnas Vietnam dan Laos ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments