Riedl Tinggal Tentukan Dua Pemain Inti

Tinggal dua tempat di tim inti kesebelasan nasional Indonesia Pra-Olimpade yang tersisa jelang leg pertama melawan Turkmenistan, Rabu 23 Februari 2011.

SFC Mania


Pelatih Alfred Riedl mulai ada bayangan mengenai tim yang akan diturunkannya saat melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pelatih 61 tahun itu mengaku sudah menemukan 90 persen pemain intinya untuk menghadapi Turkmenistan.

"Saya belum menentukan 11 pemain. Tapi, kami sudah punya sembilan pemain yang sudah pasti masuk tim inti. Dua pemain lagi masih belum pasti. Kami masih punya waktu tiga hari, tidak perlu menentukan tim saat ini. Itu tidak masuk akal," ujar Riedl usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Februari 2011.

Riedl mengaku anak asuhnya telah siap menghadapi Turkmenistan meski Kurnia Meiga dan kawan-kawan masih buta kekuatan tim berjuluk The Green Man tersebut.

"Kondisi tim baik, tidak ada yang cedera. Hanya Johan Yoga yang punya sedikit masalah, tapi dia bisa bermain Rabu. Tim terlihat bagus, tapi kami tidak tahu lawan akan seperti apa, jadi kami belum tahu apa yang akan terjadi Rabu nanti," kilah Riedl.

Satu pemain dipastikan Riedl tidak akan tampil pada pertandingan Rabu nanti, yakni Rachmat Latif. Bek Sriwijaya FC tersebut harus menjalani operasi gigi dan baru akan bergabung dengan tim di Palembang.

"Kami punya satu pemain out, Rachmat. Kami akan bertemu dengannya besok (di Palembang), karena dia dari Sriwijaya. Tapi, dia mungkin tidak akan bermain Rabu, karena saya sudah tidak bertemu dengannya 10 hari," ucap Riedl.

Riedl menampilkan susunan tim yang kemungkinan besar akan menjadi tim inti saat melakukan game di latihan pagi tadi. Tim tersebut terdiri atas Yongki Aribowo dan Rishadi Fauzi di lini depan.

Lini tengah diisi Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Oktovianus Maniani, dan Deni Santoso. Sementara itu, kuartet pertahanan ditempati Safri Umri, Gunawan Dwi Cahyo, Septia Hadi, dan Ahmad Farizi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments