SFC Putaran Pertama Targetkan Masuk 6 Besar

Laga terakhir Liga Super Indonesia (LSI) putaran pertama akan mempertandingkan partai antara tuan rumah Sriwijaya FC vs Persijap Jepara, Rabu (16/2) di stadion Gelora Sriwijaya. Pada laga tersebut Sriwijaya FC memasang target menang demi meraih posisi enam besar.

SFC Mania


Tekad Sriwijaya FC untuk menang dari Persijap Jepara tersebut disampaikan pelatih Ivan Kolev, Selasa (15/2). “Kemenangan akan menjaga peluang kita untuk menjaga peluang juara LSI musim ini,” katanya.

Dengan meraih kemenangan atas Persijap, maka klub berjuluk Laskar Wong Kito itu akan berada di peringkat enam dengan jumlah poin 23, menggeser posisi Persiwa Wamena yang hanya mengumpulkan poin 21.

Keinginan yang sama juga disampaikan Ketua Harian Suporter Bela Armada Sriwijaya (Beladas) Augie Bunyamin. “Sriwijaya FC harus memang, kemenangan yang diraih akan membuat Sriwijaya FC menjaga peluang juara dan berada pada peringkat 6 besar pada putaran pertama LSI tahun 2010/2011,” katanya.

Menurut Augie yang juga Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, akan mengerahkan seluruh anggota suporter Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir putaran pertama. “Kami mengimbau seluruh suporter datang langsung ke stadion untuk mendukung tim kebanggaan kita,” ajaknya.

Walau mengejar target kemenangan, Ivan Kolev mengungkapkan, tidak mudah meraih kemanangan atas Persijap Jepara, sebab tim asuhan Suimin Diharja ini adalah tim yang berbahaya dan memiliki permainan kolektivitas. “Pemain harus terus waspada selama pertandingan, karena tim ini bagus dan jika lengah, hilang konsentrasi kita akan kehilangan angka,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Pelatih Persijap Suimin Diharja mengaku sangat realistis saat menghadapi Sriwijaya FC. Menurutnya, Sriwijaya FC adalah tim kuat, meski memasang target menang, sang pelatih meminta anak asuhnya bermain lepas tanpa beban.

“Kami datang ke Palembang membawa 17 pemain, tetapi 2 cedera dan satu kartu merah. Praktis hanya ada 15 pemain. Jadi kami realistis, meski target menang, seri sudah cukup, apalagi ini laga terakhir putaran kedua ini,” kata mantan pelatih kelahiran Medan yang pernah melatih Sriwijaya FC pada 2006.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments