• SFC Tantang Al Ain 'Si Boss dari Padang Pasir'

    Membekap klub Thailand Muangthong United 9-8 (adu penalti), Sriwijaya FC melenggang ke fase kedua babak play-off AFC Champions League 2011.
    SFC Mania

    Sistem laga pada play-off ACL 2011 menggunakan gaya knock-out (memainkan satu kali pertandingan untuk mencari satu pemenang). Berarti, Muangthong sudah otomatis tereliminasi dan kini giliran SFC menantang Al Ain, klub asal Uni Emirat Arab.

    Laga fase 2 play-off ACL 2011 wilayah timur berikutnya antara SFC kontra Al Ain juga dipanggungkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu 19 Februari mendatang.

    Al Ain bekas juara ACL edisi 2003 dinilai sebagai unggulan di pot play-off wilayah timur, hingga mendapat bye di fase awal. Jadi, mereka bisa santai-santai saja sambil menunggu SFC versus Muangthong United berjibaku penuh keringat lebih dulu.


    Siapa Al Ain?
    Nama lengkapnya, Al-Ain Sports and Cultural Club. Klub berjuluk "Si Boss" ini berbasis di kota Al Ain dan berdiri sejak 1968. Konon, selain klub tersukses di Uni Emirat Arab, juga menjadi salah satu klub terbaik di Asia. Total, sudah 54 gelar juara berbagai turnamen disabet Al Ain, termasuk 14 kali kampiun liga domestik UEA.

    Klub dengan presiden bernama Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (putra mahkota Kesultanan Abu Dhabi) ditulangpunggungi 3 pemain nasional UEA. Perkuatan dari 22 skuadnya termasuk 4 ekspatriat asal Pantai Gading, Brasil, Chili, dan Prancis. Al Ain “Si Boss dari Padang Pasir” menanti SFC dalam duel akhir pekan mendatang.

    Pemenang laga akan dicemplungkan ke Grup F bergabung bersama FC Seoul (Korea Selatan), Hangzhou Greentown (China), dan Nagoya Gampus (Jepang). Maka, bila lolos dari terkaman mulut unta, Laskar Wong Kito dipastikan masuk ke mulut naga!

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com