• Soal Hilangnya Suara, NB Angkat Bicara

    Nama Arifin Panigoro dipastikan masuk dalam bursa bakal calon atau balon ketua umum PSSI periode 2011-2015 yang akan ditentukan melalui Kongres Luar Biasa PSSI pada 19 Maret mendatang di Bintan, Kepulauan Riau.
    SFC Mania

    Sebelumnya, Pengprov Jambi dan NTB mengajukan protes lantaran formulir pengajuan balon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI hilang.

    Terkait masalah ini, induk organisasi sepakbola tertinggi di Tanah Air melakukan penelitian ulang dari berkas-berkas dukungan pencalonan Exco yang diberikan oleh pemilik hak suara pada KLB di Bintan.

    Dari hasil penelitian ulang, nama Arifin Panigoro ternyata memang memperoleh dukungan satu suara dari Pengprov PSSI NTB. Sementara George Toisutta dicalonkan sebagai wakil ketua umum dan mantan manajer Persija IGK Manila untuk posisi anggota Exco.

    Terkait dengan masalah ini, Sekjen PSSI Nugraha Besoes angkat bicara. "Sejak awal seharusnya nama Arifin Panigoro diinput atau dimasukkan ke dalam kolom balon ketua umum, bukan wakil ketua umum," jelas Nugraha, sebagaimana dilansir situs PSSI, Jumat (11/2/2011).

    Karena adanya kekeliruan dalam input data itulah saat mengumumkan nama-nama balon Exco PSSI 2011-2015 hari Minggu (6/2/2011), Nugraha yang didampingi seluruh anggota tim verifikasi pengesahan balon Exco PSSI 2011-2015 tidak menyebutkan nama penggagas Liga Primer Indonesia (LPI) sebagai salah satu balon ketua umum.

    Arifin Panigoro waktu itu diumumkan sebagai salah satu dari enam balon wakil ketua umum, disamping Nirwan Bakrie, Nurdin Halid, Ibnu Munzir, Sukawi Sutarip dan Bob Hippy. Untuk posisi wakil ketua umum itu, Arifin Panigoro memperoleh dukungan tujuh suara, dengan rincian empat suara pengprov, satu suara klub LSI, satu suara klub divisi utama dan satu suara klub divisi satu.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com