• Soal Pemain Asing, PSSI Tunggu Aksi Imigrasi & Depnaker

    Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan, pihaknya kini menunggu aksi yang akan dilakukan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM serta Denpaker terhadap pemain asing dari klub Superliga Indonesia yang hijrah ke Liga Primer Indonesia [LPI].
    SFC Mania

    Menurut Nugraha, PSSI telah melakukan pertemuan dengan kedua instansi terkait mengenai keterlibatan para pemain asing pada kegiatan sepakbola yang tidak dikelola induk sepakbola nasional itu.

    “Dalam pertemuan itu PSSI mempertanyakan upaya-upaya yang akan dilakukan oleh instansi yang berwenang dalam penegakan hukum keimigrasian. Ada sejumlah pelatih dan pemain asing yang proses kedatangannya ke Indonesia berdasarkan rekomendasi dari PSSI,” tutur Nugraha.

    Ditambahkan, dalam pertemuan itu ia telah memberikan sejumlah nama pelatih dan pemain asing yang proses kedatangannya ke Indonesia berdasarkan rekomendasi dari PSSI, namun sudah tidak lagi bermain pada kompetisi di bawah naungan PSSI karena bergabung ke LPI.

    “Mereka sudah berpartisipasi pada LPI dengan mengabaikan prosedur perpindahan sebagaimana yang diatur dalam FIFA Status and Players Transfer. Pada intinya, kita mencabut rekomendasi yang pernah diberikan kepada mereka itu,” kata Nugraha.

    “Saya sudah meminta dirjen imigrasi agar segera mengurus persoalan pemain asing di LPI. Saya katakan, mereka masuk Indonesia tanpa ada jaminan regulasi FIFA. Kami tidak bertanggungjawab terhadap keberadaan para pemain tersebut untuk bermain bola.”
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com