• Sriwijaya FC Bidik Eka Ramdani dan Siswanto

    Sriwijaya FC terus berjuang keras untuk menambah amunisi jelang menghadapi putaran kedua kompetisi musim ini. Termasuk untuk posisi gelandang serang dan bertahan.
    SFC Mania

    “Seleksi dan perekrutan pemain terus kami lakukan. Kami ingin mengisi beberapa posisi yang masih kosong. Agar pada putaran kedua tim kami kuat dan menjadi juara,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (7/2).

    Pria berkacamata ini melanjutkan, perekrutan ini dilakukan lantaran Sriwijaya saat ini sedang krisis gelandang. Baik serang maupun bertahan. Mengingat tim juara double winner 2007 itu kehilangan Firman Utina yang masih didera cedera lutut. Selain itu, Laskar Sriwijaya juga bakal kehilangan Mahadirga Maranando Lasut yang bergabung di Timnas proyeksi SEA Games Mei mendatang.

    Praktis, dengan kondisi ini Laskar Sriwijaya hanya menyisakan Ponaryo Astaman. “Firman baru bisa bergabung dua bulan ke depan. Tinggal Ponaryo. Jadi, ini sangat rentan untuk Sriwijaya,” imbuhnya.

    “Ya, Firman mungkin Maret baru bisa kembali diturunkan. Sedangkan Dirga kemungkinan bakal masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) timnas Yunior Maret. Karena itu kami berharap bisa menambah pemain tengah,” timpal Kolev kepada wartawan kemarin.
    Nah untuk melengkapi itu, tim juara double winner 2007 itu bakal membidik beberapa gelandang lokal. Seperti, duo gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani dan Siswanto. “Yang pasti, kami sudah pendekatan dengan beberapa gelandang Persib. Apakah, Eka atau Siswanto kita lihat nanti. Sebab, saat ini masih tahap penjajakan,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu.

    Wajar, bila Sriwijaya kesengsem dengan duo Persib itu. Ya, kualitas Eka Ramdani sendiri sudah tak diragukan lagi dikancah kompetisi teratas ditanah air ini. Terbukti, sampai saat ini, Eka masih langganan menjadi skuad Merah Putih (julukan Timnas Indonesia).

    Begitu juga dengan Siswanto. Pemain kelahiran Pasuruan, 9 Oktober 1984 itu juga sudah kenyang pengalaman. Berbagai tim besar sudah dia singgahi. Seperti, Persekabpas, Persema dan Persib. Siswanto juga pernah merasakan menjadi skuad Timnas Indonesia.

    Selain duo Persib itu, Sriwijaya saat ini juga sedang menyeleksi dua pemain Korea Selatan (Korsel). Yakni, Lim Jun Sik dan Kim Yong Han.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com