Sriwijaya FC Seleksi Mantan Penyerang Timnas Korea Selatan

Meski sempat menyatakan tidak menggelar seleksi pemain asing Asia, nyatanya pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kembali menyeleksi dua mantan penyerang Timnas Korea Selatan yang akan tiba di Palembang, Jumat (4/2).

SFC Mania


Keduaanya diproyeksikan untuk mengganti posisi posisi Park Jung Hwan yang mengundurkan diri.
Satu pemain asing asal Australia yang berposisi sebagai gelandang bertahan sudah mendapatkan jaminan tanpa seleksi.

Dengan demikian, jika pemain ini jadi direkrut, posisi Yong Jie Mu sangat rawan didepak dari skuad Laskar Wong Kito.

“Kita lihat nanti. Namun untuk ketiganya adalah pemain berkualitas. Khusus dua pemain Korea Selatan itu berposisi sebagai striker, mantan penyerang Timnas Korsel, sementara pemain asal Autralia

berposisi sebagai gelandang bertahan dan dipastikan kita rekrut tanpa seleksi,” jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, Kamis (3/2).

Menurut Hendri, seleksi tidak harus dilakukan untuk dua pemain asal Korsel, karena kualitas kedua pemain ini sama bagusnya. Ivan Kolev hanya memerlukan waktu untuk melihat keduanya, siapa yang paling cocok dalam skema tim yang sesuai dengan keinginan pelatih.

“Mengenai siapa identitas pemain kami dan pelatih Ivan Kolev serta agen pemain yang bersangkutan sepakat merahasiakan namanya. Nanti silahkan langsung datang ke lapangan untuk melihat kualitas keduanya,” jelas anggota DPRD Banyuasin ini.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris Tim M Siswandi, pihak manajemen dan pelatih sepakat untuk merahasiakan identitas ketiga pemain ini. Hal serupa juga diungkapkan pelatih Ivan Kolev.
“Hal ini sudah menjadi kesepakatan dengan agen pemain dan manajemen,” jelas Kolev.

Menurut Kolev, pada putaran kedua nanti, dia sangat memerlukan pemain asing Asia yang berkualitas sebagai alternatif, mengingat kompetisi yang begitu padat. Apalagi SFC mengikuti tiga kompetisi yakni LSI, Piala Indonesia dan Liga Champions Asia (LCA).

“Kompetisi sangat padat dan kita perlu pemain berkualitas,” jelasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments