• Sriwijaya FC - Semen Padang: Tim Tamu Sudah Siap Mental

    Menghadapi tim elit Superliga Indonesia ternyata tak membuat nyali Semen Padang ciut. Bahkan, secara mental "Kabau Sirah" mengaku siap meladeni tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (6/2).
    SFC Mania

    Rekor laga tandang yang tak terlalu buruk, hanya sekali kalah melawan Arema Indonesia, menjadi alasan Semen Padang sangat siap menghadapi Sriwijaya FC. Bahkan, dalam dua laga tandang yang sudah dihapuskan, melawan Persema Malang dan PSM Makassar, Semen Padang bisa menang. Sementara dua laga lainnya, melawan Persiba Balikpapan dan Persijap Jepara, skuad Nilsukses menahan tuan rumah bermain imbang 1-1.
    SFC Mania

    Selain itu, bisa tampil full team, juga menambah percaya diri Semen Padang menghadapi skuad asuahan Ivan Kolev nanti. "Secara materi kami tidak ada masalah. Anak-anak siap tempur. Mudah-mudahan anak-anak kembali dapat memainkan sepakbola yang benar dan kerja keras hingga peluit akhir berbunyi," papar Nil Maizar di penginapan tim SP, Hotel Sanjaya Palembang, Jumat (4/2) malam.

    Meski cukup optimistis, namun pelatih muda ini mengaku tetap menghormati Sriwijaya FC yang dinilainya tetap sebuah tim yang harus disegani di kompetesi ini. Ponaryo Astaman cs memang baru saja mengalami dua kekalahan dalam tur mereka ke Papua, tapi itu bukan ukuran menilai kekuatan Sriwijaya FC saat ini.

    Justru, dua kekalahan calon lawan itu itu dijadikan Nil Maizar sebagai sesuatu yang wajib diwaspadai Ellie Aiboy dkk. "Mereka pasti termotivasi untuk menebus kekalahan dari Persipura dan Persiwa itu di kandang sendiri. Kita jelas tak mau jadi pelampiasan mereka," kata Nil lagi.

    Begitupun soal faktor kelelahan yang mendera skuad SFC, plus rumor banyaknya pemain SFC yang cedera pasca tandang ke Papua, seperti Arif Suyono, Rudi Widodo dan Keith Kayamba. Nil tak ingin membiarkan anak-anaknya untuk terlalu mempercayai kondisi lawan yang minus itu. "Bagi saya, siapa pun lawan, bagaimanapun kondisinya tetap mesti diwaspadai. Apalagi SFC adalah tim yang sudah sangat teruji di kompetisi ini," ujar Nil, lagi-lagi memuji calon lawannya.

    Soal permaian yang akan dikembangkan di lapangan nanti, karena ini pertandingan tandang melawan tim yang sudah mapan, Nil hanya akan menginstruksikan pemainnya bermain dengan hati-hati dan tidak akan bermain menyerang secara frontal.

    "10 menit pertama mungkin kita fokus dulu lini pertahanan. Bukan berarti pola kita bertahan, tapi saya hanya menekankan, ini pertandingan away yang berat. Salah satu yang terberat mungkin," papar pelatih yang juga alumnus Seman Padang ini.

    Namun demikian, Nil Maizar juga sedikit lega, karena tim tuan rumah sudah dipastikan tidak bakal diperkuat sayap kirinya yang lincah, Oktovianus Maniani. Pemain bertubuh kecil asal Papua yang memiliki tusukan berbahaya ini telah kembali bergabung ke timnas Pra Olimpiade.

    Untuk meredam permainan menyerang yang pasti diperagakan SFC, dua gelandang militan Fendry Mofu dan Yu Hyun-ko sudah disiapkan Nil untuk bekerja keras meredam gelandang SFC yang. Sementara dua sayap, Ellie Aiboy dan Esteban Vizcarra disiapkan menservis duet lini depan, Saktiawan Sinaga dan Edward Wilson Junior dengan umpan-umpan berbahaya. "Mudah-mudahan skenario yang kita susun bisa berjalan di lapangan." tutup Nil Maizar.


    Prakiraan Susunan Pemain:

    Sriwijaya FC; 18- Fauzal Mubaroq (PG), 5- Bobby Satria, 6- Claudiano Alves Dos Santos, 8- Thierry Gathussi, 14- Arif Suyono, 11- Ponaryo Astaman, 24- Mahyadi Panggabean, 30- Korinus Finkreuw, 27- Rendy Siregar, 17- Keith Kayamba Gumbs, 9- Mahardirga Lasut.
    Pelatih: Ivan Kolev


    Semen Padang; 69- Jandia Eka Putra (PG), 11- Hengki Ardiles, 5- David Ngan Pagbe, 20- Park Chul Hyung, 27- Tommy Rifka, 6- Yu hyun-ko, 10- Vendry Mofu, 8- Ellie Aiboy, 23- Eseteban Gabriel Vizcarra, 26- Saktiawan Sinaga, 22- Edward Wilson Junior.
    Pelatih: Nil Maizar
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com