Sriwijaya FC Terpaksa Maksimalkan Pemain Tersisa

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengaku harus memutar otak lebih keras lagi untuk menentukan skuad ideal saat menghadapi wakil Maladewa, VB Sport, dalam pertandingan perdana Grup F Piala AFC 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring hari ini.

SFC Mania


Kolev mengatakan, Sriwijaya dalam kondisi darurat, karena hanya mempunyai 15 pemain tersisa menghadapi pertandingan ini. Sedikitnya sembilan pemain mengalami cedera, sakit dan sanksi akumulasi kartu. Dengan demikian, Kolev cuma memiliki empat pemain di bangku cadangan.

Pelatih asal Bulgaria itu sebelumnya sudah mencoba untuk meminjam tiga pemain yang sedang menjalani pelatnas U-23, yakni Oktovianus Maniani, Rahmat Latif, dan Gunawan Dwi Cahyo. Hanya saja, hingga kini mereka belum mendapatkan jawaban.

“Kami belum pernah berada dalam situasi seburuk ini. Kami dalam kondisi darurat, dan berharap ketiga pemain itu dilepas untuk sementara waktu. Kami juga hanya punya empat pemain belakang, dan empat lagi di bangku cadangan. Kami harus bisa memaksimalkan pemain yang ada,” ujar Kolev.

“Saya harus bisa menentukan komposisi yang tepat untuk pertandingan nanti, serta strategi bagus agar bisa meraih kemenangan. Tapi,kami harus tetap yakin mampu mengatasi masalah ini.”

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments