• Sulit Melakukan Rotasi Pemain

    COACH Sriwijaya FC, Ivan Kolev sedikit kesulitan untuk meramu racikan moncernya. Guna menghadapi Al-Ain, pada laga lanjutan playoff Liga Champion Asia (LCA) besok (19/2). Kesulitan menentukan strategi ini lantaran kondisi anak asuhnya sedang kelelahan. Selain itu, beberapa pilar terbaik mengalami cedera juga menjadi salah satu faktornya. “Kami kesulitan untuk melakukan perubahan saat melawan Al-Ain nanti. Kami kesulitan mencari pemain yang bugar. Dan ini sangat menyulitkan kami,” kata Ivan Kolev.

    SFC Mania


    Wajar bila Ivan Kolev kesulitan mencari pemain terbaiknya yang bugar. Sebab, tim juara double winner 2007 itu harus menjalani pertandingan yang ekstra padat. Kondisi ini memakasa Ivan Kolev untuk selalu melakukan rotasi. “Kita lihat, semua pemain yang kami punya sudah diturunkan dalam pertandingan yang sangat ketat. Jadi, kemana lagi, kami harus mencari pemain?” imbuhnya.

    Bukan hanya lantaran kelelahan. Kesulitan mantan arsitek Persija itu juga dilatari beberapa pemainnya mengalami cedera, seperti Muhammad Ridwan yang mengalami cedera tumit. Dan Firman Utina yang masih didera cedera lutut.

    “Pemain yang tersisa mungkin hanya 12-15 pemain. Jadi bagaimana kami bisa lakukan rotasi. Sedangkan pemain yang berada di Timnas juga tidak bisa dipinjam,” lanjut mantan arsitek Mitra Kukar itu.

    Melihat kondisi itu, Ivan Kolev bakal lebih fokus pada recovery untuk anak asuhnya. Ini terlihat, pada latihan kemarin, di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, pemain yang turun fulltime, hanya latihan ringan. Sedangkan untuk pemain yang diparkir saat melawan persijap (16/2) lalu menjalani latihan seperti biasa. “Saat ini lebih penting untuk mengembalikan kebugaran pemain. Soal tekni dan strategi kami belum pikirkan,” pungkas mantan arsitek Timnas Indonesia itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com