• Tanpa Beberapa Pilar Utama

    Sriwijaya FC dan Persijap Jepara bakal sama-sama pincang saat menjalani laga terakhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL). Di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok (16/2).
    SFC Mania

    Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) harus memarkir 3 pemain terbaiknya. Yakni, Claudiano Alves Do Santos, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan yang mengalami cedera. “Ada beberapa pemain kami yang masih menjalani pemulihan cedera. Kemungkinan dari tiga pemain yang cedera, Diano yang dimungkinkan bisa turun,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai latihan, kemarin (14/2).

    Claudiano Alves Do Santos disanksikan turun lantaran mengalami cedera penarikan otot diatas lutut. Dari pantauan koran ini, Diano hanya menjalani latihan ringan. Kemudian, sesekali mengompres kakinya yang cedera.

    Muhammad Ridwan dan Firman Utina sudah dipastikan tak bisa turun. Ridwan tak bisa turun lantaran mengalami cedera tumit kambuhan. Sedangkan Firman Utina masih menjalani tahap penyembuhan dari cedera lutut pasca operasi.

    “Menurut keterangan dokter, Ridwan bakal absen dalam tiga minggu kedepan. Sehingga, untuk Firman dan Ridwan sudah dipastikan tak bisa kami mainkan,” lanjut mantan arsitek Persija Jakarta itu.

    Selain tiga pemain cedera, Sriwijaya juga bakal kehilangan tiga pemain yang menjalani training center (TC) Timnas proyeksi Pra Olimpiade. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Rachmat Latief dan Gunawan Dwi Cahyo.

    Sementara itu, Persijap bakal pincang pada laga terakhirnya. Pasalnya, Laskar Kalinyamat (julukan Persijap) bakal kehilangan empat pemainnya. Mereka adalah striker Gendut Doni, defender Ferly La’ala, Dimas Agung dan Danang Puspito.
    Tiga pemainnya yakni Gendut Doni, defender Ferly La’ala sengaja tidak dibawa ke Palembang lantaran mengalami cedera. Sedangkan Danang Puspito tak bisa diturunkan lantaran mendapat akumulasi kartu.

    “Sebenarnya dua pemain yang kami bawa ke Palembang yakni Noorhadi dan Angga Julian masih cedera. Mereka kami paksakan untuk menjalani terapi agar bisa diturunkan pada pertandingan nanti,” ujar pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com