• Timnas Butuh Rp 2 Miliar untuk Hadapi Turkmenistan

    Direktur bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan, Timnas membutuhkan biaya cukup besar untuk mengikuti gelaran Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan mendatang.

    SFC Mania


    Dijelaskan Iman Arif, yang terbesar dari pembiayaan tersebut adalah saat Yongki Ariwibowo cs harus melakoni laga tandang ke Turkmenistan pada 9 April 2011 mendatang. Menurutnya, biaya ke Turkmenistan diperkirakan menelan anggaran hingga lebih dari 1,5 miliar.

    "Kalau transportasi ke Palembang tidak terlalu besar. Tapi, biaya ke Turkmenistan itu yang sangat tinggi. Sya hitung, untuk tiket pesawat saja sudah mencapai 1,5 miliar. Tapi itu penerbangan komersial. Kalau charter pesawat pasti lebih mahal," ujar Iman Arif, Selasa (15/2/2011).

    PSSI sendiri sebelumnya telah mengalokasikan dana Rp 1,9 miliar untuk membiayai kegiatan Timnas. Anggaran untuk Timnas tersebut kemudian bertambah setelah DPR menyetujui subsidi hingga Rp 50 miliar yang diproyeksikan untuk membiayai semua kegiatan Timnas.

    Namun, anggaran yang juga digunakan timnas untuk berlaga di SEA Games (SEAG) 2011 tersebut masih belum jelas ujung pangkalnya kapan bisa digunakan. "Saya tidak tahu nanti PSSI dapat duitnya dari mana. Yang jelas ke Turkmenistan nanti mau nggak mau harus ke sana," ujar Iman Arif.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com