Tunduk Wasit Okto Di Hukum Enam Bulan Percobaan

Komisi disiplin [Komdis] PSSI menjatuhkan sanksi percobaan selama enam bulan kepada gelandang Sriwijaya FC Oktovianus Maniani atas sikapnya menanduk wasit Oki Dwi Putra dalam pertandingan Superliga Indonesia 2010/11 melawan Persisam Samarinda.
SFC Mania

Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan beberapa saat lalu mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat pihaknya tidak menjatuhkan hukuman berat kepada Okto. Salah satunya adalah sikap sportif yang diperlihatkan Okto saat menjalani sidang.
“Okto kami hukum percobaan selama enam bulan serta denda uang atas sikapnya menanduk wasit dalam pertandingan melawan Persisam tanggal 16 Januari lalu. Hukuman kartu merah dia tetap berlaku,” ujar Hinca.

“Ada beberapa hal yang meringankan hukuman terhadap Okto. Dia telah mengakui perbuatannya. Ketika kami tanya, dia langsung menjawab, 'Benar saya menanduk wasit. Saya sudah menyesali perbuatan saya'.”

“Selain itu, dia merupakan pemain tim nasional yang masih aktif dan punya prospek cerah. Hukuman itu berlaku sejak Sabtu lalu. Jika dia kembali melakukan perbuatan itu selama menjalani masa hukuman, maka sanksi larangan tidak boleh main selama enam bulan akan berlaku.”

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments