VB Sports Club, Miniatur Timnas Maladewa

VB Sports Club merupakan klub profesional asal Maladewa yang berbasis di Male, Maladewa. Semula dikenal dengan nama Island Football Club lalu berganti nama menjadi VB Sports Club pada 2006.

SFC Mania


Klub ini didirikan pada 1987. Awalnya berkembang dari Orchid Sports Club, sebuah tim olahraga yang terdiri dari pegawai stafs yang bekerja di Bandos Island Resort.

Orchid kemudian dibeli oleh pemilik klub Lagoons dan berganti nama jadi New Lagoons. Selanjutnya klub itu diambil alih oleh grup pengusaha dari Addu Atoll yang mengganti namanya jadi ‘Island Football Club’. Tim itu resmi berubah menjadi VB Sports Club sejak 8 November 2006.

Sejak itu formasi baik pemain maupun pengurus yang ada di dalam klub semuanya baru, meskipun klub itu tidak mengejutkan komunitas sepakbola di Maladewa lantaran banyak pemain berbakat dan terkenal asal Maladewa berkumpul di sana.

VB Sport Club mencapai reputasi sebagai klub legendaris yang dipuja publik sepakbola di Maladewa. Mereka menyumbang banyak rekor bersejarah di negaranya.Tim itu tidak hanya memiliki pemain berbakat individual, tetapi juga mengusung banyak performa tim nasional dalam daftar pemain.

Klub ini boleh dibilang miniaturnya timnas Maladewa. Apa sebabnya?

"Banyak pemain timnas Maladewa dalam tim ini sampai saya tidak bisa menyebutnya satu demi satu. Misalnya, dua penjaga gawang kami baik kiper utama maupun cadangan, keduanya kiper timnas Maladewa," komentar Bachtiyar Can Vanli, pelatih asal Turki, yang menukangi VB Sports Club kepada okezone dalam konferensi pers di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (28/2/2011).

Daftar pemain VB Sports Club:

Penjaga gawang: Mohamed Shinan, Tholaal Hassan.

Belakang: Hussain Shuaib, Mohamed Umair, Mohamed Ashfan, Ibrahim Abdullah, Ahmed Thariq, Ahmed Saeed, Ahmed Firaz Moosa, Ahmed Ashfan, Akram Abdul Ghani, Ahmed Niyaz.

Gelandang: Mohamed Shaffaz, Mohamed Hussain, Adam Fazeeh, Hussain Shuaib.

Penyerang: Mohamed Imran, Ashad Ali, Ali Umar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments