Walau Menang Kolev Belum Puas

Meski mampu menundukan Pelita Jaya dengan skor 2-1, tak membuat pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev senang. Pasalnya, tactician asal Bulgaria, itu masih belum puas dengan permainan anak asuhnya.“Secara keseluruhan, saya belum puas dengan permainan anak-anak kali ini. Kami tak bisa memberikan tekanan yang berarti untuk lini depan,” kata Ivan Kolev saat konferensi pers, kemarin (9/2).
SFC Mania

Wajar, bila mantan arsitek Persija Jakarta itu menilai anak asuhnya masih tampil melempem. Ya, sepanjang babak pertama, hampir tidak ada peluang yang membahayakan lini pertahanan lawan.

Long passing yang sering diperagakan sering kurang efektif. Begitu juga dengan umpan pendek yang dibangun dari sektor tengah. Pemain sering melakukan salah passing dan lepas kontrol.

Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) hanya mempunyai tiga kesempatan pada babak pertama. Yakni, tendangan Rudi Widodo yang berada dimulut gawang masih bisa diblok kiper Pelita. Begitu juga dengan tendangan Budi Sudarsono yang sudah berhadapan dengan kiper. Tapi, sayang tendangannya masih bisa dihadang Muhammad Rahman.

Begitu juga dengan babak kedua, tim juara double winner 2007 itu bermain terkesan lambat. Dengan hanya menghasilkan sedikitnya tiga peluang manis. Kondisi ini berbeda saat melawan Semen Padang, (6/2) lalu.

Budi Sudarsono dkk mampu menciptakan 5 gol tanpa balas. Dengan koleksi peluang sedikitnya 8 tendangan gawang, 3 tendangan melenceng. Serta 3 peluang dari tendangan bebas. Bukan hanya lini depan yang disoroti Ivan Kolev. Lini belakang juga dinilai masih belum maksimal. “Tapi, kami menyadari, mungkin kondisi ini dipengaruhi dengan kelelahan yang dialami pemain. Termasuk tanpa beberapa pilar kami yang absent,” pungkas mantan arsitek Mitra Kukar itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments