• Wong Kito Jadi Senjata Pelita

    PEMAIN belia asal Palembang, Feriansyah Mas’ud datang bersama skuad muda Pelita Jaya. Ia satu-satu pemain binaan Sekayu Youth Soccer Academi (Sysa) Muba yang kini berlaga di ajang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) bersama Pelita.
    SFC Mania

    Bahkan Misha Radovic, arsitek The Young Guns, julukan Pelita, menyebut Bong sapaannya sebagai senjata rahasia tim.

    Seperti diketahui, pemain yang tampil impresif di ajang LSI U-21 musim lalu ini langsung mendapatkan kepercayaan ketika ditarik ke skuad Pelita Senior.

    Meski baru berusia 19 tahun, Feri sudah dipercaya tampil sebanyak sembilan kali dan sudah mencetak satu gol. Padahal pemilik postur 174 Cm ini, diturunkan sebagai bek sayap kanan.

    Radovic memuji skill dan kemampuan Feri yang ia sebut sebagai pemain masa depan. Dia yakin, pemain kelahiran Palembang, 25 Januari 1991 ini akan menjadi pemain besar pada dua atau tiga tahun mendatang.

    “Dia masih muda dan kini perlahan menunjukkan bakatnya. Untuk saat ini, dia memang belum, tetapi dua tiga tahun mendatang dia akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” puji Radovic, Senin (7/2).

    Sebagai pelatih, dia sangat konsentrasi untuk menjadikan Ferry dan pemain muda lainnya menjadi pemain berbakat dan kelak akan menjadi bagian dari Timnas. “Pada saatnya nanti mereka akan menjadi pemain besar,” ujar Radovic.

    Bong mengaku siap menjawab kepercayaan sang pelatih dan memberikan permainan terbaik bagi Pelita. Sebab kesempatan untuk berlaga di level tertinggi bersama Pelita sangat langka. Apalagi dia kini berlaga di kampung halamannya sendiri dan melawan SFC.

    “Sejauh ini kami semua dalam kondisi baik. Saya mengikuti instruksi pelatih dan siap memberikan permainan terbaik di Palembang,” tandasnya. (ndr)

    Biodata
    Nama:Feriansyah Mas’ud
    TTL:Palembang, 25 Januari 1991
    Posisi:Penyerang
    Postur:174cm/60kg
    Klub:
    - 2009/2010 Pelita Jaya U-21
    - 2010/2011 Pelita Jaya Senior
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com