Alfred Riedl Coret Titus Bonai

Kabar mengejutkan datang dari salah satu penyerang andalan tim nasional (timnas) U-23,Titus Bonai.Pemain yang mencetak gol tunggal saat Indonesia menyerah dari Turkmenistan,1-3,dalam leg pertama Kualifikasi Pra-Olimpiade di Stadion Jakabaring,Palembang,26 Februari lalu,resmi dicoret karena mabuk.
SFC Mania

Pernyataan tegas ini disampaikan Pelatih Alfred Riedl seusai memimpin pasukan muda Merah Putih berlatih di Lapangan Timnas,Jakarta,kemarin. Pelatih berpaspor Austria itu sudah tak mampu menoleransi sikap pemain asal Persipura Jayapura itu. Riedl tak ingin mengambil sikap pilih kasih,meski Tibo––sapaan Titus–– merupakan pemain andalan timnas U-23 di lini depan. ’’Titus keluar dan dia tidak akan datang lagi.Dia mabuk dua kali dan tidak ikut latihan dua kali.

Dia tidak muncul saat sarapan,dia tinggal di kamarnya terus.Jadi untuk apa lagi dia ada di sini?”ungkap pelatih berusia 61 tahun tersebut. Pencoretan nama Tibo membuat amunisi Riedl,terutama di lini depan,kini menyisakan pemain seperti Yongki Ariwibowo, Johan Yoga,Rishadi Fauzi,Dendi Santoso. Timnas U-23 sendiri benar-benar dalam kondisi kurang kondusif.Selain masalah yang muncul karena sikap indisipliner Tibo,beberapa punggawa timnas U-23 sedang mengalami cedera.

Dendi Santoso dan Ruben Warbanaran masih dalam daftar medis. Selain itu,beberapa masalah nonteknis tentang paspor dua pemain asing yang lolos dalam proses seleksi Riedl, Warbanaran,dan Diego Michelis masih belum bisa dimanfaatkan tenaganya dengan baik.Laga perdana kedua pemain naturalisasi untuk berseragam timnas Indonesia itu masih terganjal proses naturalisasi yang tak kunjung rampung.

’’Kami memiliki beberapa pemain yang terganjal cedera. Situasi itu membuat saya belum mendapatkan komposisi terbaik untuk leg kedua menghadapi Turkmenistan.Seperti Dendi,dia mengalami cedera berat yang membuatnya akan absen dalam beberapa pekan.Saya pikir Dendi tak akan bisa main dan tak akan saya bawa ke Turkmenistan,”papar Riedl. Mantan pelatih Vietnam itu juga belum mengetahui apakah Warbanaran dan Michelis dapat tampil di Turkmenistan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments