Arema Vs Sriwijaya Berakhir Imbang

Arema Indonesia harus puas berbagi poin saat menjamu tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 27 Maret 2011. Kedua tim bermain imbang dengan skor akhir, 1-1.

Sriwijaya FC


Arema yang sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol T.A. Musafri pada menit ke-34 akhirnya mampu dibalas oleh Sriwijaya. Tim Laskar Wong Kito mampu menyamakan kedudukan lewat gol striker Budi Sudarsono pada menit ke-64.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim mengoleksi poin yang sama. Arema mengoleksi 28 poin, sedangkan Sriwijaya juga mengoleksi 28 poin.

Jalannya pertandingan

Arema yang bermain di hadapan pendukungnya tampil agresif sejak menit awal. Pelatih Miroslav Janu yang menurunkan dua strikernya yaitu Roman Chmelo dan Noh Alam Shah langsung membuat pertahanan tim tamu kewalahan.

Sriwijaya sebenarnya tidak tinggal diam. Pasukan Ivan Kolev juga beberapa kali menekan jantung pertahanan Arema. Tim Laskar Wong Kito mempunyai peluang pada menit ke-7 lewat tandukan striker Jajang Mulyana. Sayang, tandukan Jajang hanya melebar ke sisi kanan gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Merasa tertekan, Arema mencoba bangkit. Dengan memainkan permainan cepat, Arema yang mengandalkan Alam Shah di lini depan kembali mempunyai peluang manis setelah mendapatkan hadiah penalti. Penalti itu terjadi setelah kiper Ferry Rotinsulu melakukan pelanggaran terhadap Alam Shah di dalam kotak penalti.

Namun, pemain asal Singapura itu saat mendapatkan tugas untuk menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangan Alam Shah mampu dibaca oleh Ferry.

Baru pada menit ke-34, Arema akhirnya sukses menjebol gawang Sriwijaya lewat sontekan T.A. Musafri. Gol terjadi saat Musafri mendapatkan umpan lambung dari Esteban Guillen dari sisi kanan lapangan, dengan tenang, mantan pemain Persija Jakarta itu melesakkan bola ke gawang Sriwijaya. Hingga turun minum, Skor tetap bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang mencoba untuk menyamakan kedudukan langsung mengubah strategi dengan memasukkan striker Budi Sudarsono. Masuknya Budi itu langsung membuat serangan tim tamu lebih berwarna.

Keputusan Kolev memasukkan Budi akhirnya berbuah hasil pada menit ke-64. Sriwijaya mampu menyamakan kedudukan setelah Budi memanfaatkan bola muntahan dari kiper Arema Kurnia Meiga. Dengan tenang, Budi langsung mengarahkan bola ke gawang Arema.

Skor imbang itu langsung membuat Arema dan Sriwijaya kembali bermain terbuka. Kedua tim saling bergantian menyerang. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 1-1.

Susunan pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Alfarizi, Purwaka Yudhi, Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur, TA Musafri, Ahmad Bustomi, Esteban Guillien, M Ridhuan, Roman Chmelo, Noh Alam Shah.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Bobby Satria, Thierry Gathuessi, Supardi, Oktovianus Maniani, Kim Yong Hee, Lim Jun Sik, Dirga Lasut, Jajang Mulyana, Keith Kayamba.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments