Berderet Pemain Cedera, SFC Ubah Pola

Performa fisik deretan para pemain Sriwijaya FC (SFC), yang cedera berkepanjangan, telah dites seksama oleh pelatih Ivan Kolev, Senin (21/3/2011). Hasilnya baru dapat diketahui pasti dalam beberapa hari kemudian.

Sriwijaya FC


Pemain yang terparkir di luar bangku cadangan seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, Muhammad Ridwan, Rudi Widodo, dan Achmad Jufrianto belum dipastikan dapat memperkuat Laskar Wong Kito saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (23/3/2011). Selain karena jadwalnya mepet, dikhawatirkan faktor pemulihan mereka justru terganggu cedera lagi bila terbentur secara fisik di lapangan.

"Hari (Senin) ini dilakukan tes fisik untuk mengetahui kondisi terakhir para pemain yang cedera. Saya belum bisa mengumumkan hasilnya sekarang," tanggap Kolev khusus kepada Okezone di Palembang.

Yang dijelaskan oleh peracik taktik berambut jambul dari Bulgaria itu, akibat menumpuknya daftar cedera tak bisa bermain dari pemain-pemain yang biasanya mengisi daftar sebelas inti, taktik harus diracik ulang. Akhir pekan kemarin, saat SFC berlaga menghadapi Persiwa Wamena, dia memakai pola 3-5-2 yang statis dan monoton dalam tempo.

Pergerakan antarpemain di jarak 100x50 meter untuk 11 pemain dominan diarahkan oleh gelandang jangkar anyar asal Korea Selatan, Lim Jun Sik. Pola yang dikembangkan SFC terlihat baru, hingga beberapa pemain tampak kaku menjalankannya selama 2x45 menit lawan Persiwa. Alhasil, hanya tergapai kemenangan tipis 2-1, dengan proses ketinggalan gol lebih dulu.

"Strategi harus diperbarui lagi karena lawan-lawan ke depan lebih kuat," tandas Kolev, seraya mengharapkan kesembuhan secepatnya Ponaryo dan kawan-kawan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments