Cari Bocoran Lewat Jajang

Sriwijaya FC beruntung bisa mengikat Jajang Mulyana. Paling tidak pelatih Ivan Venkov Kolev bisa mendapat banyak informasi, soal kekuatan dan kelemahan Pelita Jaya Karawang yang notabene mantan klub pemain kelahiran Sumedang, 23 Oktober 1988 tersebut. “Pasti lah Jajang tahu banyak kekuatan dan kelemahan mantan klubnya sendiri,” jelas Kolev sapaan akrabnya kemarin, (2/3).

SFC Mania


Meski demikian, mantan pelatih Persipura dan Persija itu, enggan mengutarakan informasi yang sudah didapat. Menurutnya semua masih menjadi kajian dan tetap harus dirahasiakan. ”Untuk strategi yang kami siapkan jelas masih rahasia. Yang jelas kami telah banyak mengantongi kekuatan dan kelemahan Pelita. Walau Jajang sendiri tidak bisa kami turunkan lantaran sudah termasuk dalam perjanjian kontrak,” tambah dia.

Selain itu, Kolev juga memanfaatkan video rekaman hasil pertandingan. Yakni pada pertemuan awal di putaran pertama Djarum Indonesia Super League (DISL) (9/2) lalu, saat Sriwijaya mampu mengalahkan Pelita 2-1. Dua gol tim Bumi Sriwijaya diciptakan oleh Ponaryo Astaman menit ke-30 dan Arif Suyono pada menit 90. Sedangkan satu-satunya gol balasan Pelita dilesatkan Joko Sasongko menit 84.

“Kalau melihat rekaman video hasil pertandingan sepertinya masih banyak yang perlu dievaluasi. Paling tidak koordinasi lini depan dan konsentrasi pemain belakang,” tambah dia.

Sementara itu Jajang Mulyana dipastikan absent lawan mantan klubnya Pelita. Pasalnya, ini sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dari kubu Sriwijaya maupun Pelita Jaya. Yakni, tidak bisa memakai tenaga Jajang saat Sriwijaya bertanding melawan Pelita Jaya.

“Salah satu persyaratan yang diajukan pihak Pelita seperti itu. Kami tidak mempermasalahkan. Jajang juga tidak mempermasalahkan dengan perjanjian yang telah dibuat,” ungkapnya.

Bersama Sriwijaya, anak pasangan dari Roat dan Cucu Mintarsih itu bakal memakai jersey 25. “Jajang resmi memakai nomor 25. Saat ini sudah mulai kami daftarkan ke PT Liga, termasuk biodatanya,” ungkap, pegawai skretariat PT SOM, Hendri Rizal. (mg42/mg43)

Nama: Jajang Mulyana
TTL: Sumedang, 23 Oktober 1988
Posisi: Striker
TB/BB: 182 cm/75 kg
No: 25
Bapak:Roat
Ibu: Cucu Mintarsih
Kekasih: Ananda Rinata
Karir Klub:
2005: Persib Junior
2006: Pelita Jaya
2008: Bogvista SC (Brazil)
2009: Pelita Jaya

Timnas:
2006: Timnas Indonesia U-23 ASEAN Games
2007: Timnas U-23 SEA Games dan kualifikasi Olimpiade

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments