Cedera Pulih, Firman Siap Bela Sriwijaya FC

Gelandang serang Sriwijaya FC, Firman Utina mengaku siap membela 'Laskar Wong Kito' setelah pulih dari cedera lutut yang dialaminya sejak Januari 2011.
Sriwijaya FC


Firman mengalami cedera lutut ketika membela Sriwijaya saat melawan Persisam Samarinda awal tahun ini. Sejak saat itu pelatih Ivan Kolev tidak bisa menggunakan jasa kapten timnas Indonesia tersebut. Firman pun harus menjalani operasi.

Gelandang kelahiran Manado 15 Desember 1981 itu mengaku sudah pulih dari cedera lutut dan siap membela Sriwijaya FC. Namun, Firman menyerahkan keputusan kepada pelatih Ivan Kolev.

"Saya 1,5 bulan absen dan sangat siap untuk diturunkan. Saya sudah main di pertandingan ujicoba melawan tim TNI dan mencetak satu gol. Tinggal bagaimana pelatih memutuskan," ujar Firman di sela-sela peluncuran Nike Mercurial Vapor SuperFly III di Jakarta, Senin 21 Maret 2011.

Pelatih Ivan Kolev sempat ingin menurunkannya saat Sriwijaya mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu 20 Maret 2011. Tapi, pelatih asal Bulgaria itu memutuskan untuk menundanya karena tidak ingin mengambil resiko.

Saat ini, Firman mengaku sudah tidak merasakan sakit di bagian lutut, cuma Firman masih sulit menghilangkan trauma karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera lututnya. "Faktor trauma merupakan perasaan yang sangat berat," papar Firman.

Firman sendiri berpeluang untuk membela Sriwijaya saat menjamu pimpinan klasemen ISL Persipura Jayapura di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu 23 Maret 2011.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments