• Claudiano Siap Jegal Manoel Santos Filho

    MESKI Sriwijaya FC hanya mengandalkan 15 pemain yang tersisa saat menghadapi TSW Pegasus di Tseung Kwan Stadium Hong Kong, Selasa (15/3) malam, namun pelatih Ivan Kolev cukup lega, mengingat bek Claudiano Alves dos Santos dan Thierry Gathuessi bisa diturunkan.
    Sriwijaya FC


    Khusus Diano akan menjadi kartu as bagi Kolev untuk menghentikan pergerakan agresif striker Manoel Santos Filho yang juga asal Brazil. Kemampuan bek Brazil ini dibutuhkan untuk menjegal dan menghentikan mesin gol lawan yang telah mencetak 10 gol dari 10 pertandingannya.

    Kolev yang mengaku buta dengan kekuatan TSW Pegasus mengandalkan Diano. Menurut dia, tim yang kini berada di posisi ketiga Liga Utama Hongkong itu bermain sangat agresif dan memiliki serangan balik mematikan.

    Karena mereka memiliki pemain yang perlu diwaspadai seperti Santos Manoel dan G Kari-Kari dari Afrika Selatan. “Pemain harus disiplin dan bekerja keras,” urainya.

    Santos masuk dalam papan top skorer Liga Utama Hongkong dengan 9 gol, sementara Kari-kari 8 gol. Kemudian ada pula Gerard Ambasa Guy. Meski berposisi sebagai bek, Ambassa pandai mencetak gol dari bola-bola mati.

    Diano mengaku kondisinya cukup bugar dan berharap bisa tampil full time saat melawan TSW Pegasus. Namun secara kekuatan dia tidak begitu tahu detail tentang keberadaan pemain asal Brazil.

    “Kami menunggu instruksi pelatih. Tetapi prinsipnya setiap pemain yang masuk areal pertahanan harus dihentikan,” jelasnya.(ndr)

    Biodata
    Nama:Claudiano Alves dos Santos
    TTL:Sao Paulo Brazil, 7 Okto 1981
    Posisi:Bek
    Postur:183cm/75kg
    Karir
    2005 Guacuano
    2005-2007 PFC Belasitsa Petrich
    2007 PFC Levski Sofia (pinjaman)
    2007-2008 PFC Belasitsa Petrich
    2008-2010 AZAL PFC Baku
    2010-kini Sriwijaya FC

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com