Dipimpin Wasit Asing

Pertandingan Arema menghadapi Sriwijaya FC dipastikan bakal dipimpin wasit asing. Tepatnya wasit dari Malaysia, Mohammad Yusuf Mat Karim, dibantu dua wasit asal Indonesia Jaka Mulyana dan Kusprianto sebagai asisten wasit.

Sriwijaya FC


Kepastian wasit asing disampaikan Bambang Irianto, Direktur Perwasitan PSSI yang hadir dalam acara tehnical meeting di kantor Arema, kemarin siang. Menurut keterangannya, wasit asing ini memimpin beberapa pertandingan pilihan.

Dari 19 pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang diajukan kepada otoritas sepakbola Asia atau AFC, hanya sepuluh pertandingan yang rencananya bisa dipimpin oleh wasit asing, termasuk laga sore ini.

“Kita mengusulkan ada 19 pertandingan, namun keterbatasan wasit di Asia, hanya sepuluh pertandingan yang yang akan dipimpin wasit asing. Termasuk pertandingan Arema lawan Sriwijaya FC besok dipimpin wasit asal Malaysia,” ungkap Bambang.

Beberapa pertandingan lainnya yang sudah dipimpin wasit asing antara lain Persija vs Persiba, Persib vs Persija, Persisam vs Pelita Jaya, Sriwijaya Fc vs Persipura dan Persija vs Persipura yang sudah dipimpin wasit asing.

“Wasit asing yang datang dari Malaysia atas rekomendasi dari AFC, rencananya nanti juga ada wasit dari Vietnam. Kemungkinan wasit ini akan memimpin pertandingan Arema lawan Persija, 10 April nanti,” terang Bambang.

Perihal keterbatasan wasit di Asia, menurutnya karena saat ini AFC tengah menggelar even AFC Champions League atau Liga Champions Asia dan AFC Cup. Termasuk masih bergulirnya kompetisi di masing-masing negara peserta AFC.

“Harapan kita dengan mendatangkan wasit asing ini adalah sebagai pencerahan bagi tim yang bertanding, sekaligus agar wasit-wasit kita belajar hal-hal yang positif. Kalau rule of the game sudah sama,” yakin Bambang.

Sementara itu panpel Arema dalam pertandingan sore ini menyiapkan 725 personil keamanan. Lalu untuk harga tiket, ekonomi Rp 25 ribu, VIP Rp 85 ribu dan VVIP Rp 110 ribu.

Khusus VIP dan VVIP mendapatkan satu nomer perdana Axis yang menjadi sponsor tim Arema.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments