• Gol Safee Kalahkan Sriwijaya FC

    Pelita Jaya Karawang berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2010/2011. Pelita berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol striker anyarnya Mohd Safee Mohd Sali. Ini jadi gol perdana Safee di ISL.
    Sriwijaya FC

    Kemenangan ini juga membawa Pelita Jaya meninggalkan dasar klasemen sementara. Pelita naik satu peringkat ke posisi 14 menggusur Bontang FC. Dari 15 laga, Pelita mengoleksi 13 poin atau unggul dua poin dari Bontang yang harus rela berada di dasar klasemen. Dengan catatan Bontang baru bermain 14 kali.

    Sedangkan bagi Sriwijaya FC, kekalahan membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat enam dengan koleksi 23 poin. Sriwijaya tertinggal dua poin dari Persisam yang masih defisit satu laga dari Laskar Wong Kito.

    Bertanding di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu 5 Maret 2011, Pelita Jaya memang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan di menit-menit awal, Safee mampu beberapa kali mengancam gawang Laskar Wong Kito.

    Pertandingan belum genap dua menit, Safee berhasil melepaskan tandukan keras memanfaatkan umpan silang di sisi kiri pertahanan Sriwijaya. Sayangnya, tandukan Safee masih melebar tipis di atas mistar gawang.

    Di peluang kedua pada menit ke-5, lagi-lagi tandukan Safee mengancam gawang Sriwijaya. Namun kali ini tandukan Safee melebar jauh dari gawang Laskar Wong Kito. Sriwijaya sendiri lebih mengandalkan pergerakan striker Keith Kayamba Gumbs. Namun hingga turun minum, skor kaca mata ini tak berubah.

    Memasuki babak kedua, Pelita Jaya tak mengendurkan serangan. Pelita membuka peluang lewat tendangan jarak jauh Juan Ramirez di menit 50. Sayang masih jauh dari sasaran.

    Pada menit 59, kembali kepala Safee menebar ancaman. Safee kembali berhasil melepaskan tandukan keras di kotak penalti Sriwijaya. Namun kali ini mampu digagalkan kiper Sriwijaya Ferry Rotinsulu.

    Namun kerja keras Pelita akhirnya terbayar. Safee berhasil mencetak gol perdana di ISL pada menit 62. Mantan striker Selangor FC ini berhasil memanfaatkan bola sapuan bek Sriwijaya Bobby Satria. Tendangan keras Safee kali ini gagal dibendung kiper Ferry Rotinsulu. 1-0 sementara Pelita memimpin.

    Safee beberapa kali berpeluang memperbesar keunggulan. Namun peluang demi peluang dari striker timnas Malaysia ini tak berbuah gol. Sebaliknya, Sriwijaya juga punya peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 81. Namun tandukan Keith Kayamba Gumbs di mulut gawang Pelita masih tepat mengarah ke kiper Made Kadek Wardhana. Alhasil skor 1-0 buat keunggulan Pelita ini bertahan hingga akhir pertandingan.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com