• Gumbs Gembira Bisa Bobol Gawang Pegasus

    Striker Keith Kayamba Gumbs mencetak satu dari dua gol Sriwijaya FC ke gawang TSW Pegasus, Selasa, 15 Maret 2011. Bagi Gumbs gol pembuka kemenangan SFC itu punya makna mendalam.

    Sriwijaya FC


    SFC merebut poin penuh saat bertandang ke markas Pegasus, Tseung Kwan O Sports Ground, Hong Kong. Dalam lanjutan babak penyisihan grup F AFC Cup 2010/2011 ini, SFC unggul 2-1 atas tuan rumah.

    Gumbs berhasil merobek jala Pegasus pada menit ketiga. Tuan rumah membalasnya lewat gol Leandro Carrijo Silva pada menit ke-71 sebelum SFC memastikan kemenangannya lewat gol Cladiano Alves di masa injury time.

    "Sangat senang bisa kembali lagi ke Hong Kong setelah beberapa tahun lamanya," ujar Gumbs seperti dilansir situs resmi AFC.

    "Ini merupakan gol perdana saya melawan Pegasus dan gol yang terjadi pada pertandingan sulit yang kami menangkan malam ini sangat menyenangkan," lanjut striker berusia 38 tahun itu.

    Hong Kong memang bukan wilayah baru bagi Gumbs. Maklum striker bernama lengkap Keith Jerome Gumbs tersebut sempat berlaga di liga Hong Kong bersama Happy Valley (2001-2003) dan Kitchee (2004-2007).

    Gumbs juga mengungkapkan rahasia kemenangan timnya pada laga ini. Menurutnya, pengalaman tampil di Liga Champions Asia musim lalu telah memberi banyak kemajuan bagi timnya pada AFC Cup musim ini.

    "Saat itu tim kami memang belum siap siap bermain di kompetisi itu (Liga Champions Asia). Namun itu menambah pengalaman tim kami yang banyak dihuni oleh pemain muda," kata Gumbs.

    "Jadi, kami belajar banyak dari LCA dan membawanya pada kompetisi ini. LCA membuat kami mampu mengukur kekuatan kami sehingga bisa tampil baik seperti malam ini," pungkasnya.

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev juga menyambut gembira kemenangan timnya. Pelatih asal Bulgaria itu senang SFC mampu memetik poin penuh di tengah banyaknya pemainnya yang cedera.

    "Saya sangat senang dengan penampilan para pemain malam ini, khususnya karena kami bisa memenangkan pertandingan ini," katanya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com