Jeonbuk Hyundai Motors Gilas Arema

Setelah ditaklukkan Cerezo Osaka, Arema Malang dipermalukan Jeonbuk Hyundai Motors dalam lanjutan Liga Champions Asia. Atas kekalahan ini Miroslav Janu menyebut timnya belum beruntung.

Sriwijaya FC


Di laga penyisihan yang kedua Grup G, Arema juga gagal memperoleh poin. Menjamu Jeonbuk di Kanjuruhan, Rabu (16/3/2011) sore WIB, "Singo Edan" digebuk empat gol tanpa balas.

Kekalahan ini menenggelamkan Arema ke dasar klasemen dengan nol poin hasil dua kali bertanding.

Jeonbuk membuka skor di menit 23. Aksi individu Lee Sung Hyun mampu menembus pertahanan Arema, memberikan umpan silang ke arah gawang. Kim Ji Woong menyambut di areal kotak pinalti dan lantas membuat sepakan yang tak mampu ditahan kiper Arema Kurnia Mega.

Di babak kedua Jeonbuk tampaknya telah mengetahui kelemahan tim tuan rumah. Di menit ke 78, Huang Bowen berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukannya usai meneruskan umpan Lim Yoo Hwan.

Selang tiga menit kemudian, Arema kembali kebobolan. Luiz Henrique mampu menembus barisan belakang Arema dijaga ketat Purwaka Yudhi serta Leonard Tupamahu, langsung menyodorkan bola ke mulut gawang.

Enam berjalan, Kurnia Meiga dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri untuk kali keempat usai Henrique mencetak gol keduanya. Skor menjadi 0-4 hingga babak
kedua berakhir.

Kekalahan telak menimpa timnya disikapi pelatih Miroslav Janu sebagai kekurangan dari anak asuhnya. "Kita belum beruntung kali ini," tutur Janu singkat seusai pertandingan.

Meski kalah Arema memiliki sejumlah peluang. Salah satunya dari Amirudin yang melepas sepakan keras di menit 28 setelah menyambut umpan silang dari Zulkifli dari sisi kiri kiper Jeonbuk.

Atas buruknya permainan Arema, Janu enggan mengaitkannya dengan hal non teknis. Seperti diketahui, tim asal Malang ini tengah mengalami kesulitan dalam membayar gaji para pemainnya.

"Jangan bawa masalah manajemen untuk alasan kekalahan ini," pinta pelatih kebangsaan Republik Ceko itu.

Sementara Pelatih Jeonbuk Choi Kang Hee mengatakan timnya tidak mudah memperoleh kemenangan. "Setelah 60 menit kita baru tahu kelemahan lawan. Ini kemenangan yang sulit kami raih," katanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments