• Kepercayaan Diri Meninggi Lagi

    Badai cedera dan absennya sejumlah pemain karena membela tim nasional U-23 Indonesia sempat membuat Sriwijaya FC (SFC) krisis pemain.Kekuatan klub berjuluk Laskar Wong Kito pun timpang pada dua bulan awal 2011.
    Sriwijaya FC


    Selain tak maksimal di kompetisi domestik,SFC juga gagal melaju ke fase Grup Liga Champions Asia (LCA) 2011. Akhirnya,Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs dkk hanya tampil di Piala AFC 2011. Kondisi timpang SFC tak berhenti di sini. Selain menelan dua kekalahan awal di laga putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL),hasil tak maksimal juga merembet di partai pertama Piala AFC.

    Mengawali perjuangan di Grup F menjamu wakil Maladewa VB Sports,SFC yang diunggulkan gagal meraih kemenangan.Tampil di Palembang,anak asuh Ivan Venkov Kolev itu hanya bermain imbang 1-1 pada hari pertama bulan ini. Tapi,pertengahan Maret,kondisi tak bagus SFC tampaknya mulai beranjak meninggalkan Laskar Wong Kito.Terbukti, SFC sukses meraih kemenangan di Piala AFC.Kayamba dkk unggul 2-1 atas tuan rumah TSW Pegasus di Tseung Kwan O Sports Ground.

    Pada laga Selasa (15/3),Kayamba membuka kemenangan SFC saat laga baru berjalan tiga menit.Striker tuan rumah asal Brasil Leandro Carrijo Silva sempat menyamakan kedudukan pada menit ke- 71.Tapi,bek impor SFC Claudiano Alves dos Santos membuat timnya pulang dengan kepala tegak. Kemenangan ini sangat berarti.Sebab, Laskar Wong Kito menang atas klub yang di laga perdana meraih poin absolut dari Song Lam Nghe An (Vietnam).SFC pun sementara di puncak Grup F dengan nilai empat.

    Song Lam yang dua hari lalu mengalahkan tuan rumah VB Sports 3-1 berada di peringkat 2 dengan nilai tiga. ”Kemenangan atas Pegasus pasti mengangkat kembali semangat bertanding para pemain.Saya berharap kondisi ini tetap dipertahankan untuk menghadapi laga-laga selanjutnya,termasuk saat meladeni Persiwa (Wamena) dan Persipura (Persipura),”kata Kolev.

    Selepas tur dari negeri bekas koloni Inggris ini,SFC langsung ditunggu dua klub Papua itu di kandangnya,Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring.Persiwa menantang SFC,Minggu (20/3).Tiga hari berikutnya Persipura giliran yang bertamu. Enam angka jadi target SFC pada dua laga itu.Tujuannya tentu untuk menambah poin di klasemen ISL.Meski sudah berat mengejar Persipura di posisi puncak, Kolev tak ingin anak asuhnya putus asa.

    ”Saat menghadapi Pegasus kemarin, meski terus ditekan,para pemain tidak down. Semangat juang seperti ini yang harus terus ditunjukkan oleh tim jika ingin tetap fokus mengatasi ketinggalan dari tim lain yang berada di papan atas,”cetus Kolev. Rombongan SFC pulang ke Indonesia dari Hong Kong pukul 15.00 WIB kemarin dengan menggunakan pesawat Garuda yang menuju ke Jakarta.Kayamba dkk lalu menginap semalam di sekitar Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta,lalu pagi ini terbang ke Palembang.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com