Kim Turun, Lim Belum Jelas

Sriwijaya FC bakal mendapat amunisi baru saat menjalani laga perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL), melawan Pelita Jaya, besok (5/3). Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal diperkuat pemain asing yang baru diikat. Yakni, Kim Yong-Hee

SFC Mania


“Insyaallah Kim bisa dimainkan. Sebab, semua berkas sudah tidak ada masalah. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (3/3).

Meski demikian, anggota DPRD Banyuasin itu masih akan memastikan ke PT Liga. “Kita lihat dulu peraturannya. Apakah akumulasi kartu atau tidak. Bila ya, apakah kartu dari klub asanya juga termasuk. Itu semuanya masih akan kami tanyakan,” lanjut pria berkacamata itu.

Kim dimungkinkan turun lantaran administrasi mantan pemain Jeonbuk Hyundai Motors itu sudah masuk ke PT Liga sebelumnya. Yakni, saat memperkuat Persiba Balikpapan. “Sekarang ini tinggal pengesahan dan berkas perpindahan dari Persiba ke Sriwijaya. Jika semuanya sudah selesai, kemungkinan besar bisa dimainkan,” lanjut pria asal Payaraman itu.

Pemain kelahiran Korea Selatan, 15 Oktober 1978 resmi bergabung bersama Sriwijaya enam bulan kedepan. Gelandang berpostur 175 cm itu diboyong dari Persiba Balikpapan dengan status meneruskan kontrak. Mantan pemain Incheon Korail sendiri dibanderol Sriwijaya kisaran Rp450 Juta.

Sementara, untuk pemain baru Lim Jun Sik belum bisa dipastikan turun. Lantaran, pemain berjersey nomor 4 itu masih menunggu International Transfer Certificate (ITC) yang belum kelar.

Nah, untuk mempercepat itu, Hendri sendiri langsung datang ke PT Liga untuk menanyakan legalitas Lim bergabung bersama Sriwijaya. “Saat ini PSSI sedang sibuk dengan pemilihan ketua umum. Siapa tahu tidak diurus oleh merak. Makanya, saya datang langsung untuk menanyakan proses ITC Lim. Mudah-mudahan Lim juga bisa dimainkan lawan Pelita,” pungkasnya.

Nama: Kim Yong-Hee
TTL: Korea Selatan, 15 Oktober 1978
Tinggi: 175 cm
Posisi: Gelandang
Karir klub:
Seongnam Ilhwa Chunma (2001–2003)
Busan I'cons (2004)
Gwangju Sangmu Phoenix (Army) (2005–2006)
Busan I'Park (2007)
Jeonbuk Hyundai Motors (2008)
Gangneung City FC (2009)
Incheon Korail (2009)
Persiba Balikpapan (2010)
Sriwijaya FC (2010)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments