Kolev Akui Peforma Korinus Menurun

Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev mengakui kualitas permainan striker barunya, Korinus Fringkeuw menurun. Pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu harus memarkir mantan pemain PSM Makassar itu di beberapa pertandingan terakhir. “Korinus sudah kami berikan beberapa kesempatan saat baru bergabung bersama Sriwijaya. Tapi, Dia (Kotrinus, red) masih butuh konsentrasi dan adaptasi lagi,” kata Ivan Kolev.
Sriwijaya FC


Mantan pelatih Timnas Indonesia itu melanjutkan, hal yang paling menonjol kekurangan Korinus adalah soal gaya permainan. Pasalnya, gaya permainan Korinus berbeda dengan gaya yang dipakai Sriwijaya FC. “Jadi, Korinus harus berusaha untuk mengganti gaya permainannya. Bila tidak, maka akan sulit untuk beradaptasi dengan pemain lainnya. Dampaknya sulit memberikan hasil maksimal,” lanjutnya.

Meski demikian coach Ivan Kolev yakin, Korinus mampu beradaptasi dengan Sriwijaya. Dengan begitu, kesempatan untuk turun terbuka lebar bagi mantan pemain Persebaya Surabaya itu. “Saat ini Korinus terus berusaha keras agar bisa merubah gaya main. Serta mampu beradaptasi dengan pemain lainnya. Dengan kerja keras itu, saya yakin dalam waktu dekat Korinus mampu bermain maksimal,” harap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Kolev sendiri yakin, Korinus bisa seperti Bobby Satria yang juga pernah mengalami penurunan peforma. “Sebelumnya ada Boby yang peformanya turun. Tapi, dia (Boby, red) mampu membalikan keadaan. Dia selalu saya masukan sejak menit awal di beberapa laga terakhir,” tambahnya.

Ya, sebelumnya, Bobby merupakan pemain muda yang jarang diturunkan pada awal musim. Tapi, berkat keseriusannya, pemain asal Padang itu mampu menggeser beberapa defender lainnya, seperti Ahmad Jufriyanto, Thierry Gathuessi atau Claudiano Alves Do Santos.

“Yang pasti saya tidak melihat apakah itu pemain asing atau lokal. Bila pemain lokal yang lebih baik maka saya menurunkan pemain itu, begitu sebaliknya. Saya lebih mengutamakan kualitas. Begitu juga dengan Korinus nantinya,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments