Kolev Akui Performa SFC Turun

Empat penyebab penampilan Sriwijaya FC naik turun sepanjang musim 2010/2011 adalah banyaknya pemain cedera, jadwal kompetisi, dan pemain yang masuk program Timnas serta, gagalnya mendatangkan 24 nama pemain yang diburunya.

Sriwijaya FC


Demikian diungkapkan Pelatih Ivan Kolev dalam jumpa pers di hadapan wartawan di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (10/3/2011). Menurut dia sejak awal kedatangannya ada 24 nama yang direkomendasikan untuk membangun sebuah tim. Tetapi kemudian yang didapatkan hanya lima pemain.

"Saya rekomendasikan dua pemain Uzbekistan (Timur Kapadze dan Alexander Geynerihk) tetapi dua pemain ini kemudian gabung dengan klub lain," kata Kolev.

Padahal dia sudah beremu dengan agen sang pemain, tetapi menjelang detik-detik akhir kedua pemain ini justru bergabung dengan klub Saudi Arabia. Dia pun juga memburu dua pemain Qatar, sebagai alternatif, tetapi belakangan dua pemain juga mengundurkan diri.

Persoalan pun bertambah runyam ketika di awal putaran kedua, ingin mendatangkan Safee Sali. Tetapi persoalan juga muncul ketika Safe menolak bermain di Liga Indonesia.

"Tetapi kemudian dia tiba-tiba bermain bersama Pelita Jaya," jelasnya.
Kolev kemudian merubah arah dengan memburu beberapa nama pemain lain berkualitas dan berhasil. Tetapi ketika tim mulai terbentuk dan berjalan dengan baik, tiba-tiba panggilan Timnas datang untuk lima pemain seperti Firman Utina, M Ridwan, Ferry Rotinsulu, Arif Suyono. Praktis SFC kehilangan banyak pemain.

"Ketika mereka gabung kita lihat Firman dan M Ridwan cedera," jelas Kolev.
Belum selesai masalah ini, program Timnas U-23 kembali mengganggu dan kali ini tiga pemain termasuk pemain yang sangat diandalkan Oktovianus Maniani masuk pelatnas.

"Kemudian kita juga banyak kehilangan pemain yang cedera seperti Budi dan Park, sehingga tim kita sangat tidak solid," jelas Kolev.

Meski demikian dia berusaha keras kembali membangun tim. Dia tetap optimis bahwa kami bisa membangun kekuatan baru."Apalagi dalam waktu tiga minggu ini beberapa pemain cedera sudah sembuh dan siap bertanding," ujar Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments