• Kolev Waspadai Wasit

    PELATIH Sriwijaya FC Ivan Kolev optimis anak asuhnya siap secara mental menghadapi tuan rumah Arema FC di Malang, Minggu (27/3) nanti. Justru ia mengkhawatirkan faktor non teknis alias keperpihakan wasit yang memimpin pertandingan.

    Sriwijaya FC


    “Secara mental pemain siap menghadapi Arema, mereka memiliki kepercayaan diri tinggi meski ini laga tandang. Saya dan pemain berpikir bagaimana cara menghadapi wasit,” kata Kolev, Kamis (24/3).

    Dijelaskan pelatih asal Bulgaria ini, laga kandang memang menjadi milik SFC dan wasit cukup fair, tetapi tidak untuk laga tandang, keberpihakan sang pengadil kepada tuan rumah menjadi faktor yang membuat Laskar Wong Kito kerap kesulitan.

    “Ada semacam sikap mereka memihak tuan rumah dan tim-tim tertentu sehingga ketika skor sama 1-1 atau kita unggul justru kemudian ada beberapa kejadian yang merugikan SFC,” kata Kolev.

    Kolev lantas mengungkapkan bagaimana lawatan SFC yang berakhir dengan kekalahan ketika menghadapi tuan rumah Persipura, Semen Padang, Pelita Jaya, Semen Padang, dan Persisam Samarinda.

    “Kita merasa sangat dirugikan, maka dalam lawatan kali ini kami berharap wasit bisa lebih profesional. Saya harus mempersiapkan semuanya bagaimana cara menghadapi trik-trik yang bisa merugikan kami,” jelas Kolev.

    Gelandang Lim Joon Sik juga mengaku khawatir dengan keperpihakan wasit kepada tuan rumah. Pasalnya, dalam beberapa lawatan dia tahu SFC bermain bagus, tetapi kerap dirugikan.

    ”Saya lihat beberapa kali wasit merugikan SFC dan kami harus siap mengatasinya,” jelas Lim.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com