• Laksanakan Misi Balas Dendam

    Pilihan Sriwijaya FC (SFC) harus menang. Seri pun bisa disebut haram bagi klub berjuluk Laskar Wong Kito saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring, sore ini.

    Sriwijaya FC


    Bagi tuan rumah,laga ini harus dimanfaatkan untuk membalas kekalahan 2-3 di laga putaran pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/ 2011. Kala itu, pertandingan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura,akhir Januari lalu. Selain itu, SFC juga butuh meraih poin sebanyak-banyaknya di putaran kedua untuk merangsek ke papan atas klasemen. Saat ini, Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs masih tertahan di posisi tujuh dengan modal 26 poin. Pelatih SFC Ivan Venkov Kolev mengatakan, meski sulit mengejar gelar juara,namun timnya masih berpeluang mengamankan posisi empat besar. Syaratnya, Laskar Wong Kito harus memaksimalkan hasil setiap laga di putaran kedua ini,terutama pertandingan di kandang.

    ”Kami akan berupaya keras memenangkan semua laga tersisa untuk memperbaiki posisi di klasemen. Termasuk kemenangan harusdiraihsaatmenjamuPersipura besok (sore ini),”tegas Kolev. Pria asal Bulgaria ini menyadari, pertandingan yang akan dimulai mulai pukul 15.25 WIB ini bakal jadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, hasil pertandingan ini bukan hanya penting bagi kedua klub yang berjibaku di Jakabaring.Tapi, juga berguna bagi tim lain yang menunggu hasil laga ini. Menurut Kolev, Persipura memang ada di puncak klasemen dengan selisih enam poin dari pesaing terdekat Persija Jakarta dan Semen Padang. Namun,dengan menyisakan 12 laga, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

    ”Pertandingan nanti akan berat buat SFC.Tapi meraih kemenangan bukan sesuatu yang tidak mungkin.Yang penting, saya dan pemain akan berusaha maksimal di setiap pertandingan. Mengenai hasil, lihat saja di lapangan,” lanjutnya. Bagi Persipura, pertandingan ini juga diakui sangat krusial. Sebab, skuad Mutiara Hitam,julukan Perspura,akan menjalani tur maut empat laga away beruntun. Setelah meladeni SFC, Persipura sudah ditunggu Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSPS Pekanbaru. Menggenggam puncak klasemen, Boaz Solossa dkk tentu ingin mengamankan posisinya dari kejaran pesaing-pesaingnya.

    Oleh karena itu, kemenangan atas SFC akan meringankan beban Persipura dalam menjalani tur maut kali ini. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, menghadapi SFC merupakan salah satu pertandingan penting yang harus dijalani anak asuhnya, usai menghadapi East Bengal di Piala AFC 2011.Meski memiliki catatan positif saat bentrok dengan SFC di Palembang, namun Jacksen tidak mau terlena pada sejarah. ”Saya selalu sampaikan kepada anak-anak untuk membuat sejarah baru mereka sendiri. Sebab,sejarah yang sudah lalu itu tidak akan berarti apapun di lapangan. Itu bisa motivasi bagi kami, tapi bisa juga bumerang kalau menganggap remeh lawan,” cetus pria asal Brasil ini.

    Lantas, apakah ini target mencuri poin penuh di Palembang? Jacksen mengatakan, timnya datang ke markas SFC untuk bermain sebaik mungkin dan mengeluarkan kemampuan terbaik.Termasuk tanpa Bhio Pauline Pierre yang disebut Jacksen bukan masalah besar. ”Selama ini saya tidak pernah membebani anak-anak dengan target harus meraih kemenangan atau cukup seri. Saya cuma siapkan mereka, agar mengeluarkan kemampuan terbaik dan hasil pertandingan nanti merupakan hasil kerja keras mereka,” tandasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com