Master Set Piece Sriwijaya FC

Selain kemampuan Ferry Rotinsulu menahan penalti dan gol Keith Kayamba Gumbs menit ke-3, satu lagi pemain penentu kemenangan Sriwijaya FC atas TSW Pegasus, Selasa (15/3), yakni Claudiano Alves dos Santos.

Pria asal Brazil ini mampu mencetak gol penentu dari tengah lapangan ketika pertandingan memasuki injury time.

Sriwijaya FC


Gol ini semakin menegaskan kelebihan yang dimiliki Diano dalam memaksimalkan bola-bola mati. Master set piece pun disematkan kepada pemilik postur 183 cm ini.

“Dia kita tunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas bersama Kayamba, Mahyadi, dan Budi Sudarsono. Laga kemarin, Diano menjawab kepercayaan itu dengan mencetak gol,” kata pelatih Ivan Kolev.

Skill Diano yang kerap membantu serangan mengingatkan publik sepakbola kepada sosok Carlos Renato Elias yang pernah menjadi tulang punggung SFC.

Sriwijaya FC


Sebagai bek asal Brazil, baik Diano maupun Renato memiliki naluri bertahan dan menyarang sama baiknya. Tampil taktis dan mampu membaca arah serangan.

Satu lagi kelebihan keduanya adalah mampu mencetak gol dari bola-bola mati. Kepala maupun kakinya tajam. Seperti halnya Renato, Diano pun melakukannya ketika menjebol gawang TSW Pegasus.

Sepanjang karirnya Diano sudah mencetak 17 gol dari kepala dan kakinya. Semuanya dari bola mati, baik bersama Olimpik Baku, Belasitsa Petrich, dan Sofia. Khusus bersama SFC, sudah 4 gol tercipta yang rata-rata menjadi penentu kemenangan tim.(ndr)

Nama:Claudiano Alves dos Santos
TTL:Sao Paulo Brazil, 7 Okto 1981
Posisi:Bek
Postur:183cm/75kg
Karir
2005 Guacuano
2005-2007 PFC Belasitsa Petrich
2007 PFC Levski Sofia (pinjaman)
2007-2008 PFC Belasitsa Petrich
2008-2010 AZAL PFC Baku
2010-kini Sriwijaya FC



Read Also:

Related Posts
Disqus Comments