• Menanti Debut Jajang dan Kim Yong Hee

    Pendukung Sriwijaya FC menanti debut pemain anyar striker Jajang Mulyana dan gelandang Kim Yong Hee yang direkrut putaran kedua saat Laskar Wong Kito akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Agus Salim,Padang,dalam derby Sumatera hari ini (8/3).
    Sriwijaya FC

    Mantan punggawa Pelita Jaya,Purwakarta, dan Persiba Balikpapan ini diharapkan dapat menunjukkan kualitas terbaiknya serta memberikan kontribusi untuk memenangkan laga yang syarat emosi ini. Apalagi, tim berjuluk Kebau Sirah ini akan membalas kekalahan saat bertandang ke Palembang pada putaran pertama lalu setelah dicukur 5-0. Selain itu, Saktiawan Sinaga dkk akan menjadikan pertandingan kandang kali ini sebagai ajang pembalasan setelah gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Maung Bandung 1-1 pada pertandingan sebelumnya. Pelatih Nil Maizar juga harus menjaga jarak dengan Arema FC yang hanya terpaut satu poin jika ingin tetap berada sebagai runner up klasmen sementara.

    “Pertandingan kali ini cukup berat,tetapi kita bisa lebih bersyukur karena pemain kunci, seperti Ponaryo Astaman, kemungkinan besar bisa tampil. Sementara untuk mengisi lini depan yang ditinggalkan Budi Sudarsono akibat cedera, saya masih memiliki Jajang Mulyana yang siap untuk dimainkan,” ungkap pelatih Ivan Venkov Kolev. Pria berpaspor Bulgaria ini juga masih menyimpan Kim Yong Hee, pemain pinjaman dari Persiba, yang diharapkan bisa memperkuat lini tengah SFC bersama Lim Joon Sik. Apalagi saat ditaklukkan Pelita Jaya pada pertandingan sebelumnya, Kim tidak diturunkan akibat akumulasi kartu kuning.“ Tentunya dia memiliki kondisi fisik yang lebih baik di antara pemain lain.

    Bersama Ponaryo dan Lim, Saya yakin pertandingan kali ini kita bisa meraih hasil yang maksimal,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura ini. Kolev juga memuji debut Lim Joon Sik yang tampil mengesankan saat menghadapi Pelita Jaya,Sabtu (5/3). Gelandang jangkar asal Korea Selatan itu dinilai sukses menjalankan tugas yang biasa dilakukan Ponaryo Astaman.“Lim tampil cukup bagus dan dia memang masih perlu adaptasi. Ini kabar baik karena kita memiliki sedikit stok gelandang seiring dengan banyaknya masalah yang menimpa tim ini,”kata Kolev.

    Sementara itu, sebagai seorang striker, Jajang Mulyana tentunya sangat berhasrat untuk mencetak gol.Namun, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan diturunkan atau tidak dirinya saat bertandang ke Semen Padang nanti.“Sebagai seorang pemain saya pastinya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk Sriwijaya FC,sedangkan sebagai seorang penyerang, sudah tugas saya untuk mencetak gol,”ujarnya.

    Kondisi Budi Membaik

    Meski sempat mengkhawatirkan, kondisi cedera yang menimpa Budi Sudarsono tidak terlalu parah. Dari hasil analisis bagian terapis Sriwijaya FC, diketahui Budi hanya mengalami sedikit luka robek bekas operasi dan kemungkinan besar dipastikan bisa dimainkan lawan Semen Padang. Tetapi, pelatih Ivan Venkov Kolev mengaku tidak mau mengambil risiko dan lebih memilih melihat hingga perkembangan terakhir mantan pemain Persik Kediri tersebut.

    Apalagi, tenaganya sangat dibutuhkan saat menghadapi TSW Pegasus dalam lanjutan Piala AFC seusai bertandang ke Padang (15/3).“Saat ini kondisinya sudah mulai baik, tetapi kita lihat dulu nanti karena kami tidak ingin membuat risiko, apalagi Budi sangat dibutuhkan untuk memperkuat tim saat menghadapi PSW Pegasus di Piala AFC nanti,” ungkap Kolev. Senada diungkapkan bagian terapis SFC Encu Wijaya. Kang Encu, sapaan akrabnya, menjelaskan, bekas luka Budi memang sempat robek saat dia melakukan shottingbola.“Kita akan berusaha agar dia bisa secepatnya sembuh dan bisa kembali bermain,”ujar Encu. Kondisi serupa dialami gelandang senior SFC Ponaryo Astaman. Meski kondisi fisiknya mulai membaik, bersama Budi Sudarsono, dia masih latihan terpisah saat Sriwijaya FC menjajal lapangan Stadion Agus Salim, Senin (7/3) kemarin.

    Ponaryo Astaman mengalami cedera otot paha kirinya saat menghadapi VB Sport sehingga membuat dia harus ditarik keluar lapangan. “Dia (Ponaryo) membutuhkan waktu cukup banyak untuk istirahat, tetapi dia sebenarnya sudah bisa dimainkan,” sambungnya. Sementara striker lain, seperti Korinus Fingkrew dan Jajang Mulyana,dipastikan tidak bisa tampil karena tidak terdaftar. Kondisi ini membuat Kolev bisa saja memilih memarkirkan Budi pada laga melawan Semen Padang.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com