• Menanti Debut Perdana Lim Jun-Sik

    Jeri-paya manajemen Sriwijaya FC untuk bisa memaksimalkan Lim Jun-Sik berhasil. Pemain asal Korea Selatan (Korsel) boleh melakukan debut saat menghadapi Pelita Jaya sore ini, (5/3). Itu setelah proses administrasi Lim sudah dinyatakan beres dan mendapat legelitas dari PT Liga Indonesia (PT LI).

    Sriwijaya FC


    “Alhamdulillag International Transfer Certificate (ITC) Lim sudah beres dan sudah mendapat pengesahan dari PT LI hari ini, (kemarin, red),” kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) H Hendri Zainuddin saat dikonfirmasi kemarin, (4/3).

    Upaya pengelola Sriwijaya terbilang sunguh-sungguh. Untuk mempercepat legalitas pemain barunya, Hendri rela mendatangi Sekretariat PT Liga di Jakarta. “Kalau kami biarkan saja kemungkinan belum beres. Yang jelas kami bersyukur Lim bisa main. Sebetulnya Kim Yong-Hee juga bisa turun. Tapi karena mendapat hukukan akumulasi kartu kuning dari klub sebelumnya jadi belum bisa diturunkan,” tukas dia.

    Pelatih Ivan Kolev senang mendengar kabar gembira tersebut. Saat dikonfirmasi semalam, pelatih asal Sofia Bulgaria tersebut mengaku akan memberi kesempatan pada Lim untuk bisa turun. Tapi, dia tidak janji akan menempatkan pemain yang baru direkrut pada bursa transfer putaran kedua itu, pada posisi inti.

    “Kami baru tahu kalau Lim bisa dimainkan. Jelas kami senang apalagi Kim Yong-Hee belum bisa dimainkan. Paling tidak kami punya banyak alternative untuk posisi pemain tengah,” jelas Kolev sapaan akrabnya.

    Menurutnya Lim tetap harus bersaing dengan tiga pemain lokal lain. Yakni Ponaryo “Popon” Astaman, Mahardigalasut dan Ade Suhendra. Popon sendiri kondisi fisiknya masih belum stabil usai cedera saat Saat Sriwijaya FC ditahan imbang 1-1 (0-0) oleh VB Sport SC (Maladewa) pada laga perdana grup F AFC Cup 2011 (1/3) lalu.

    Sedangkan Dirga staminanya juga masih labil. Mantan pemain timnas U-23 itu, harus absen pada laga perdana AFC Cup akibat menderita demam berdarah (DBD). Sementara Ade Suhendra sendiri kerab dibangku cadangkan. ”Dirga sudah jauh membaik, namun Ponaryo masih belum 100 persen. Bisa saja kami mengandalkan Lim pada pertandingan nanti,” tandas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com