• Mencuri Poin di Kandang Singa

    Sriwijaya FC (SFC ) akan melakoni laga ketat saat dijamu juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini.

    Sriwijaya FC


    Mencuri poin dikandang Singo Edan – julukan Arema – dibutuhkan SFC untuk memperbaiki posisi di klasemen. SFC kini masih tertahan diperingkat 6 klasemen sementara dengan poin 27 dari 18 laga yang dijalani. Nilai poin tersebut sama dengan yang dikantongi Arema yang berada diposisi 5. Namun poin tersebut dicapai hanya dengan memainkan 17 laga.

    Dari rekor pertemuan kedua tim disemua ajang,SFC lebih unggul. Meski demikian, SFC hanya mampu sekali menahan imbang Arema dikandangnya. Yaitu pada musim 2006 dimana kedua tim mengakhiri laga 1-1. Setelah itu, Laskar Wong Kito selalu bisa dikalahkan Singo Edan di Malang. Pada pertemuan sebelumnya diputaran pertama, Ahmad Bustomi dkk sukses mencuri satu poin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ( SGSJ ) Palembang. Sehingga mau tidak mau SFC harus mencuri poin pula dikandang Arema untuk menjaga rekor head to head mereka. Keinginan tersebut bukan sesuatu yang tidak mungkin diwujudkan.Pasalnya pelatih Ivan Venkov Kolev merasa kondisi timnya lebih baik saat menghadapi Arema di Palembang.

    Pada pertandingan nanti, SFC mendapat tambahan amunisi anyar asal Korea Selatan, Lim Joon Sik dan Kim Yong Hee dan striker yang direkrut dari Pelita Jaya Jajang Mulyana. Belum lagi winger lincah asal Papua Oktovianus Maniani sudah bisa diturunkan. Semakin meningkatnya permainan pemain muda seperti Mahadirga Lasut dan Rendi Siregar diharapkan memperkokoh lini tengah Laskar Wong Kito untuk menahan laju serangan Arema yang digalang Roman Chmelo, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen, Muhammad Ridhuan dan TA Musafri dalam memberikan umpan-umpan matang kepada Noh Alamsyah yang beroperasi sendirian di depan. “Kondisi tim sekarang berbeda seperti saat ditahan imbang pada putaran pertama lalu.

    Meski tanpa kehadiran Firman dan Ponaryo tetapi saya yakin SFC mampu menyulitkan Arema. Apalagi penampilan Lim sebagai pengatur serangan terus meningkat,”ujar Kolev. Selain Lim,Kolev memiliki Kim yang semakin padu dengan pola permainan SFC. Bersama Okto dan Arif di posisi sayap, penampilan Kim membuat mantan arsitek timnas Indonesia ini lebih percaya diri untuk mengimbangi permainan menyerang yang diterapkan oleh Arema. Meski demikian,Kolev masih merahasiakan siapa saja pemain yang akan mengisi lini depan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Karena dirinya masih akan melihat hingga satu jam terakhir menjelang pertandingan siapa saja diantara striker yang dimilikinya seperti Keith Jerome “Kayamba” Gumbs, Budi Sudarsono, Jajang Mulyana dan Korinus Fingkrew yang lebih siap untuk menjadi starter.

    Tetapi meskipun lini tengah dan depan sudah siap tempur, Kolev masih berpikir keras untuk meracik pemain yang akan membentengi barisan pertahanan setelah bek tangguh asal Brasil,Claudiano Alves dos Santos dipastikan absen dalam laga penuh gengsi ini akibat cedera. Sementara itu, meskipun ikut serta dalam rombongan ke Malang, namun kondisi pemain asal Prancis Thierry Gautessi tidak begitu baik dan masih diragukan untuk diturunkan. Untuk itu Kolev sepertinya harus memaksimalkan tenaga para pemain muda yang dimilikinya seperti Ahmad Jupriyanto, Bobby Satria dan Gunawan Dwi Cahyo. “Kondisi Thierry masih meragukan untuk dimainkan, tetapi saya masih memiliki para pemain muda untuk mengisi barisan pertahanan.

    Meskipun masih muda tetapi saya lihat kemampuan mereka terus meningkat di setiap pertandingan,”jelasnya. Sementara itu,untuk memberikan motivasi tambahan kepada para pemain, pihak manajemen telah menyiapkan tambahan bonus jika Ferry dkk mampu mencuri poin di Malang nanti. “Pemberian bonus kita berikan sebagai penambah semangat bertanding para pemain, tetapi mengenai besarannya saya rasa tidak perlu diberitahukan. Yang pasti itu akan kita berikan,” tambah Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainuddin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com