Motivasi Tambahan

Kemenangan 1-2 saat bertandang ke markas TSW Pegasus, wakil Hong Kong di match day 2 grup F Piala AFC belum lama ini, menjadi motivasi tambahan bagi Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC– saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, hari ini.
Sriwijaya FC


Dari enam kali pertemuan, baik di ajang LSI maupun Divisi Utama, SFC meraih dua kali kemenangan saat bertanding di Jakabaring dan tiga kali kalah saat melawat ke Wamena serta satu kali imbang. Pulihnya sejumlah pemain inti, seperti Firman Utina dan M Ridwan, diharapkan mampu menambah daya gedor anak asuh pelatih Ivan Venkov Kolev ini. Ditopang dua gelandang impor asal Korea Selatan, Kim Yong Hee dan Lim Joon Sik,aliran bola dari lini tengah kepada striker gaek, Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs,diharapkan akan semakin deras.

Sementara di lini belakang, kekuatan SFC akan sangat bertumpu pada duet Claudiano Alves Dos Santos dan Thierry Gautessi. Kondisi ini akan menjadikan pertemuan kedua tim diperkirakan berlangsung panas, lantaran punggawa SFC akan berusaha keras membalas kekalahan 0-2 saat bertandang ke Stadion Pendidikan di putaran pertama, sekaligus mengejar Persipura di puncak klasemen. Apalagi, kali ini SFC mendapat sokongan semangat dari ribuan pendukung fanatik. Meski begitu,aksi tim Badai Pegunungan—julukan Per-siwa Wamena—tetap harus diwaspadai. Dua kali kemenangan di kandang, saat melumat Persijap Jepara 3-1 dan Arema FC 1- 0, akan menjadi modal tersendiri bagi anak asuh Suharno untuk berusaha mencuri poin di Kota Pempek,markas SFC. “Kondisi tim sangat bagus.

Apalagi, kita baru saja memetik dua kemenangan saat mengalahkan TSW Pegasus 1-2 di Piala AFC dan PSAD 3-0 di laga uji coba kemarin.Saya berharap semangat bertanding yang ditunjukkan pemain saat berlaga di Hong Kong kembali diperlihatkan saat melawan Persiwa besok (hari ini),”kata Kolev optimistis. Jika berhasil meraih tiga poin,SFC akan menggusur Persisam Samarinda di posisi keenam, dengan raihan poin 23,sama seperti yang dimiliki Arema FC yang bertengger di posisi kelima.“Kita berusaha menyapu bersih setiap poin di laga kandang dan mencuri poin di laga tandang. Untuk itu, kita akan bekerja keras,”tambah Kolev. Sementara itu, Firman Utina menuturkan kondisi fisiknya sudah siap 100% untuk diturunkan.

Namun, dia tetap menunggu instruksi dari pelatih. Hal itu terlihat saat dirinya diturunkan saat menghadapi laga uji coba melawan PSAD dan berhasil mencetak satu gol. Sedangkan, dua gol SFC lainnya disumbangkan Budi Sudarsono. “Saya sudah tidak tahan ingin kembali main,Mas.Apalagi, kondisi saya saat ini sudah pulih. Mudah-mudahan saat melawan Persiwa nanti, pelatih bisa menurunkan saya,” kata Firman. Pelatih Persiwa Wamena Suharno menyatakan, timnya siap meredam agresivitas anak-anak Palembang. Perolehan dua kali kemenangan di kandang akan menjadi motivasi tambahan untuk coba mencuri poin.

“Dua kali kemenangan telah memperbaiki peringkat Persiwa di klasemen sementara dan menjadi modal menjalani laga tandang ini,” ujar pelatih asal Malang ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments