Pelatih Sriwijaya FC Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Pelatih Sriwijaya Football Club, Ivan Kolev, menyatakan akan fokus membenahi koordinasi penyelesaian akhir timnya, menyusul hasil imbang 0-0 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persipura di Palembang, Rabu (23/3) lalu.

Sriwijaya FC


"Puluhan peluang tercipta, tapi tak satu pun berbuah gol. Ini artinya, tim kurang baik dalam `finishing touch` (penyelesaian akhir, Red), selain memang faktor keberuntungan yang tak sedang berpihak," kata Kolev, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pada pertandingan itu, anak asuhnya sudah bermain baik dan berhasil memberikan tekanan kepada pemain Persipura.

Namun, kurang maksimal saat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

"Para pemain bermain baik sepanjang pertandingan dan tak kenal lelah. Malah beberapa di antaranya dapat berimprovisasi. Tapi, karena lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan (Persipura, Red), jadi tidak mudah mengkonversikan setiap peluang menjadi gol," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Untuk itu, dia melanjutkan, akan memanfaatkan sisa waktu sebelum laga melawan Arema Indonesia di Malang, Minggu (27/3), dengan membenahi koordinasi dalam penyelesaian akhir.

"Memang waktu tersisa tidak banyak, karena akan digunakan juga untuk perjalanan menuju Malang. Tapi, saya akan maksimalkan untuk membenahi tim terutama dalam `finishing touch`. Latihan bola-bola mati akan lebih ditingkatkan," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini pula.

Dia menambahkan, juga akan lebih fokus dalam memberikan latihan taktik dan strategi jelang laga melawan "Singo Edan", julukan Arema itu.

"Strategi menghadapi Arema sudah saya siapkan setelah mempelajari rekaman video. Meskipun laga nanti adalah laga tandang, tapi kemenangan adalah target tim kami," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments