• Pelita Jaya Curi Poin di Kandang Bontang FC

    Pelita Jaya sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Bontang FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mulawarman, Sabtu, 26 Maret 2011.

    Sriwijaya FC


    Pelita Jaya membawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor 2-1. Dua gol The Young Guns dicetak oleh striker Mohd Safee Mohd Sali pada menit ke-61 dan 74, sedangkan satu gol tuan rumah dicetak oleh Kenji Adachihara pada menit ke-89.

    Padahal, pada babak pertama Tim Laskar Bukit Tursina sejak menit awal langsung tampil menekan. Tim besutan Fachri Husaini yang sudah menurunkan Kenji Adachihara sukses membuat pertahanan Pelita goyah.

    Sementara Pelita Jaya tidak tinggal diam. The Young Guns yang saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara juga bernafsu mencetak gol. Tim besutan Misha Radovic langsung menurunkan striker Safee Mohd Sali.

    Pemain asal Malaysia itu sempat mengancam gawang Bontang di pertengahan babak pertama lewat tandukan kepalanya. Sayang, tandukan pemain yang baru bergabung musim ini hanya melebar ke sisi kanan gawang Bontang yang dikawal Eddy Kurnia. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

    Memasuki babak kedua, Pelita langsung tampil agresif. Melalui Safee, beberapa kali melakukan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah.

    Usaha Safee akhirnya berbuah gol pada menit ke-61. Berawal dari umpan Ruben Karel Sanadi dari sisi kiri lapangan, Safee yang berdiri bebas di dalam kotak penalti langsung menyambar umpan Ruben lewat kaki kanannya. Bola yang mengalir lambat tapi tepat mengarah ke sisi kanan gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Bontang, Eddy Kurnia.

    Tertinggal satu gol, Bontang mencoba bangkit dari tekanan. Pada menit ke-70, Bontang mempunyai peluang setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayang, Emile Bertrand Mbamba yang menjadi eksekutor, tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

    Alih-alih untuk menyamakan skor, gawang Bontang justru kembali jebol pada menit ke-74. Gol kedua Pelita kembali dicetak oleh Safee lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras tidak mampu dibendung oleh Eddy.

    Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan satu menit sebelum laga usai setelah wasit yang memimpin laga tersebut memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah karena kiper I Made Wardana melakukan pelanggaran terhadap pemain Bontang. Kenji yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Hingga laga usai, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Pelita Jaya.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com