Pelita Jaya Makin Tajam

Sriwijaya FC tak boleh anggap enteng Pelita Jaya Kerawang (Jabar) besok lusa (5/3). Meskipun pada jumpa pertama Djarum Indonesis Super League (DISL) musim ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, sukses memenangkan laga dengan skor 2-1 di Jakabaring.

SFC Mania


Sebab, The Young Guns (sebutan Pelita) kali ini bakal bermain di kandang Stadion Singaperbangsa, Karawang (Jabar). Tak hanya itu lini depan mereka juga bakal semakin garang dengan hadirnya striker Mohd Safee Mohd Sali pada transfers putaran kedua lalu. ”Hadirnya Sefee jelas membuat lini depan Pelita semakin tajam,” kata defender Sriwijaya FC Achmad Jufrianto kemarin, (3/3).

Alasannya Safee merupakan pemain debutan. Jadi bukan tidak mungkin jika Safee ingin buktikan diri. Ditambahkan Jupe (sapaan akrab Achmad Jufrianto) soal ketajaman Sefee juga sudah tidak diragukan lagi. Mantan pemain Selangor FA itu, berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor Piala Suzuki AFF 2010 dengan koleksi 5 gol.

“Safee pemain bagus yang punya skill individu dan kecepatan baik. Naluri golnya juga cukup tajam jadi tidak bisa dibiarkan sendirian di depan gawang. Hanya saja Safee tetap butuh adaptasi,” lanjutnya.

Karena itulah Jupe mengaku tidak gentar. Bahkan, mantan pemain Arema Indonesia ini, merasa cukup tertantang. Bila diberi kesempatan untuk main oleh pelatih Ivan Kolev dirinya akan termotivasi untuk tampil maksimal jaga lini belakang dan serius untuk menjaga pergerakan serta ancaman Safee. “Kami percaya sehebat apapun pemain pasti punya kelemahan dan kekurangan. Jadi kami cukup percaya jika Sefee pun masih bisa tahan dan dihadang,” tambah dia.

Untuk komposisi belakang Jupe menyebut Sriwijaya memang belum dalam top peforma. Mengingat Claudiano Alves Dos Santos belum fit 100 persen. Cedera yang dialami Diano (sapaan akrab Claudiano) memang sudah cukup membaik namun masih belum bisa dimainkan full time.

“Tidak dapat kami pungkiri kehadirian Diano dilini belakang seolah tak tergantikan. Itu bisa dilihat kala Diano absen lini belakang terlihat rapuh. Seperti kala menghadapi Al Ain (Uni Emirat Arab) di playoff LCA, Srwijaya dihabisi 0-4 dan saat jumpa VB Sport (Maladewa) di laga perdana AFC Cup grup F sebelum Diano masuk Sriwijaya sempat dipecundangi 0-1,” tandas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments